Berani Nonton? 6 Film Horor Indonesia Ini Bertema Tentang Ilmu Hitam

Rekomendasi film horor Indonesia yang bertema tentang ilmu hitam.

image

MOMSMONEY.ID - Menampilkan cerita seram dan mencekam, ini beberapa film horor Indonesia yang ceritanya mengangkat ilmu hitam.

Ilmu hitam, santet, hingga pesugihan termasuk dalam budaya mistis Indonesia yang kerap diangkat ke layar kaca, salah satunya film.

Hingga saat ini, masih banyak, loh, film horor Indonesia yang memiliki tema mistis tentang ilmu hitam.

Bagi yang penasaran, ini dia rekomendasi film horor Indonesia yang bertema tentang ilmu hitam.

Baca Juga: 6 Film Bertema Tentang Fenomena Spiritual Awakening, Tertarik Nonton?

Primbon

Film horor asal Indonesia yang disutradarai oleh Rudy Soejarwo ini juga lekat dengan kisah ilmu hitam dan budaya mistis Indonesia. Kisahnya mengikuti seorang wanita muda yang telah menghilang selama tujuh hari.

Secara tiba-tiba ia kembali pulang selepas pengajian. Tetapi anehnya, keluarganya justru malah meragukan jati diri dari wanita tersebut. Film horor menegangkan ini dibintangi oleh Happy Salma, Nugie, dan Flavio Zaviera.

Di Ambang Kematian

Seorang gadis bernama Nadia, hidup bersama sang ayah Joko dan kakak laki-lakinya, Yoga. Dalam kesehariannya, kehidupan keluarga ini selalu diteror dengan serangkaian hal mistis yang terjadi di rumah mereka.

Bersama dengan sang kakak, keduanya mulai mencari tahu asal muasal teror mistis yang mengancam mereka. Hingga kemudian mereka menemukan fakta bahwa serangkaian hal mistis tersebut disebabkan karena praktik ritual pesugihan yang dilakukan sang ayah.

Baca Juga: 6 Film Indonesia Terbaru Rilis Februari di Bioskop, Ada Jadwal Tayangnya Juga

Ratu Ilmu Hitam

Film horor Indonesia ini merupakan film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis oleh Joko Anwar. Ratu Ilmu Hitam mengangkat kisah tentang santet dan ilmu hitam yang sarat dengan hal gaib dan mengancam nyawa.

Kisah mistis dimulai ketika Hanif yang dulu dibesarkan di sebuah panti asuhan menginap di panti asuhan tersebut bersama keluarga dan teman-teman lamanya.

Kejadian ganjil dan menyeramkan mulai menghantui malam mereka. Namun tak ada yang bisa kabur dari panti asuhan tersebut.

Pengabdi Setan

Film ini juga merupakan film remake yang disutradarai oleh sutradara papan atas Joko Anwar. Suasana horor, mencekam, dan menakutkan mampu membuat siapa pun penontonnya ketakutan saat menyaksikan film tentang ilmu hitam ini.

Mengisahkan tentang sebuah keluarga yang dihantui oleh arwah ibunya sendiri. Setelah meninggal karena penyakit yang aneh selama hampir 3 tahun, sang ibu kembali untuk menjemput anak-anaknya.

Seisi keluarga harus berusaha mengusir arwah ibunya agar tetap bisa hidup di dunia.

Baca Juga: 5 Tontonan Horor Singkat di Netflix, Bisa Ditonton Langsung Sampai Tamat

Inang

Inang merupakan film horor asal Indonesia garapan Fajar Nugros. Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Wulan yang menjadi ibu tunggal.

Karena kesulitan, ia pun bergabung dengan sebuah grup yang akan memberikan dukungan serta mengadopsi anaknya kelak. Tak disangka, grup tersebut menyimpan rahasia kelam di dalamnya. Termasuk menumbalkan manusia dalam ritual mistis.

Sewu Dino 

Merupakan film terbaru Kimo Stamboel di tahun 2023, film Sewu Dino tayang pada April kemarin. Sri ditugaskan melakukan ritual pembersihan untuk Dela Atmojo, gadis tak sadarkan diri yang menderita kutukan santet 1000 hari.

Teror dimulai ketika temannya lalai menyelesaikan ritualnya. Gagal hingga hari ke 1000 akan mengakibatkan kematian mereka. Film ini dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Rio Dewanto.

Nah, itulah beberapa judul film horor Indonesia bertema ilmu hitam dan mistis yang dijamin bakal bikin merinding saat ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News