7 Film tentang Kesurupan di Netflix yang Bikin Merinding

Bagi Anda penggemar film horor, jangan sampai melewatkan film tentang kesurupan di Netflix berikut ini. Simak rekomendasi filmnya!

7 Film tentang Kesurupan di Netflix yang Bikin Merinding
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix merupakan layanan streaming film dan drama yang menawarkan berbagai pilihan tontonan salah satunya film horor. Bagi Anda penggemar film horor, jangan sampai melewatkan film tentang kesurupan di Netflix berikut ini.

Tidak sekadar menampilkan adegan kesurupan, cerita yang disajikan juga menarik sehingga membuat penontonnya penasaran dan menyaksikannya hingga akhir.

Suasana mencekam dan ketegangan yang dihadirkan bisa bikin merinding dan membuat penontonnya merasa takut.

Deretan film ini dapat menjadi pilihan untuk ditonton di akhir pekan. Jika tidak berani menontonnya sendirian, Anda juga bisa mengajak keluarga atau sahabat untuk menontonnya bersama di waktu luang.

Berikut rekomendasi film tentang kesurupan di Netflix yang dapat menjadi pilihan.

1. Roh (2019)

Roh merupakan film horor asal Malaysia yang disutradarai oleh Emir Ezwan. Film ini menceritakan Along dan Angah yang tinggal di gubuk kumuh di hutan bersama seorang ibu yang mereka panggil Mak.

Suatu hari, mereka menemukan seekor rusa mati yang tergantung dan lehernya terjepit di antara cabang-cabang tinggi. Dalam perjalanan pulang, mereka melihat seorang gadis muda mengikuti mereka.

2. The Day of the Lord (2020)

Film tentang kesurupan di Netflix berikutnya ini datang dari Spanyol. Film berjudul The Day of the Lord ini disutradarai oleh Santiago Alvarado Ilarri.

Film ini mengisahkan Menéndez, seorang mantan imam Katolik yang dibebaskan dari penjara dan ditempatkan di rumah baru. Ia masuk penjara setelah gagal melakukan eksorsis dan mengakibatkan kematian seorang anak laki-laki.

Suatu hari, temannya Sebas, mampir dan meminta bantuannya karena yakin putrinya Raquel dirasuki setan atau mengalami kesurupan. Permintaan tersebut awalnya ditolak, tetapi ia mau tak mau harus terlibat dalam pengusiran setan yang menyebabkan anak kawannya tersebut kesurupan.

3. The Unholy (2021)

The Unholy (2021)Rekomendasi film tentang kesurupan di Netflix, salah satunya The Unholy (dok. Sony Pictures via IMDb)

The Unholy merupakan film tentang kesurupan garapan sutradara Evan Spiliotopoulos. Film horor ini mengisahkan tentang Mary Elnor yang dituduh melakukan sihir, hal itu membuatnya digantung di pohon dan akhirnya dibakar.

Sebelum meninggal, rohanya terikat pada tubuh sebuah boneka. Bertahun-tahun kemudian, seorang jurnalis bernama Gery tanpa sengaja menemukan boneka tersebut dan menghancurkannya.

Tindakan tersebut ternyata membuat arwah Mary bebas, bergentayangan, dan membuat seorang remaja tuna rungu bernama Alice kesurupan.

4. The Possession (2012)

The Possession dibuat berdasarkan kisah nyata mengenai kotak Dybbuk yang diduga berisi roh iblis yang mampu merasuki tubuh manusia.

Film ini berkisah mengenai Emily, gadis remaja yang menemukan kotak Dybbuk di rumah ayahnya. Setelah menemukan kotak tersebut, perilaku Emily pun berubah aneh bahkan mampu menyakiti orang lain tanpa sadar.

5. The 8th Night (2021)

Film horor Korea The 8th NightRekomendasi film tentang kesurupan di Netflix, salah satunya The 8th Night (Netflix)

The 8th Night merupakan film horor asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Kim Tae-hyoung. Film ini mengisahkan pertempuran untuk mencegah rusaknya segel yang menahan sosok yang seharusnya tidak dibangkitkan.

Kisah The 8th Night bermula sekitar 2.500 tahun lalu ketika suatu monster membuka gerbang neraka untuk mendatangkan penderitaan bagi manusia.

Sang Buddha muncul menghadapinya dengan mengambil dua mata yakni merah dan hitam. Mata ini menjadi sumber kekuatan monster tersebut.

6. Ouija: Origin of Evil (2016)

Ouija: Origin of Evil berkisah tentang teror iblis kepada sebuah keluarga usai melakukan pemanggilan roh.

Salah satu putri Alice yang rindu pada mendiang ayahnya memutuskan untuk memanggil arwah melalui Ouija.

Tanpa mereka sadari, roh yang mereka panggil bukanlah ayahnya, melainkan roh jahat. Hingga pada suatu malam, roh jahat tersebut mulai meneror keluarga tersebut dan merasuki putri Alice.

7. Incantation (2022)

Dari Taiwan, ada film yang cukup ramai diperbincangkan orang-orang karena kengeriannya, yakni Incantation.

Film yang disutradarai oleh Kevin Ko ini mengisahkan tentang sebuah kutukan yang dialami oleh Li Ronan akibat melanggar tabu dan pantangan sebuah kepercayaan.

Enam tahun kemudian, Ronan dan putrinya yang masih kecil diteror oleh kejadian misterius akibat pantangan yang dilanggarnya tersebut.

Itulah film tentang kesurupan di Netflix yang bikin merinding dan dapat menjadi pilihan tontonan. Berani nonton sendirian?

(juh)

[Gambas:Video CNN]