Permintaan Kaca Film Mobil-Paint Protection Tumbuh Positif di Q1 2023

Beberapa waktu lalu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengeluarkan laporan terkait data penjualan mobil nasional pada kuartal I-2023.

Permintaan Kaca Film Mobil-Paint Protection Tumbuh Positif di Q1 2023
image
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengeluarkan laporan terkait data penjualan mobil nasional pada kuartal I-2023. Dalam laporan tersebut, penjualan mobil nasional di kategori wholesales (pabrik ke dealer) mencatatkan pertumbuhan positif pada periode Januari-Maret 2023 dengan menjual 22.125 unit.

Secara persentase, penjualan mobil nasional tumbuh hingga 7% year on year (YoY) jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu dengan penjualan hanya 263.679 unit.

Pertumbuhan positif juga dialami oleh BMW Indonesia yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 695 unit pada kuartal I-2023, atau mengalami peningkatan sebesar 11% dibanding periode yang sama di tahun 2022.

Pertumbuhan yang sangat baik itu juga berdampak langsung pada PT Jaya Kreasi Indonesia (JKIND), sebuah perusahaan yang berpengalaman 20 tahun sebagai distributor dan aplikator automotive film terkemuka dengan produk unggulannya kaca film LLUMAR, CPF1, Paint Protection Film (PPF) Duratect dan Uniglobe.

"Produk unggulan kami juga turut mencatatkan penjualan yang sangat baik di kuartal I-2023, naik sebesar 15% di tengah meningkatnya penjualan mobil secara nasional," ujar National Sales & Marketing Manager JKIND Herrys Winata.

Salah satu penggunaan automotive film dari JKIND ialah pada produk BMW Indonesia yang menggunakan produk kaca film LLUMAR dan juga Duratect Paint Protection Film untuk memberikan perlindungan maksimal pada bodi mobil yang tampil dalam Joyfest Astra BMW.

"Dalam rangka memberikan pengalaman nyata sekaligus bisa merasakan secara langsung produk terbaik yang JKIND miliki, kami hadir di acara Joyfest Astra BMW yang diadakan di Sentul Bogor. Kehadiran kami untuk mengenalkan produk JKIND sebagai 'One Stop Solution for Automotive Film' jadi konsumen bisa langsung mengendarai berbagai mobil BMW yang sudah dilengkapi dengan produk terbaik kami," jelasnya.

Untuk diketahui, BMW Astra kembali mengadakan acara Joyfest yang keempat dalam komitmennya memberikan pengalaman berkendara secara langsung bagi pelanggan BMW. Joyfest kali ini diadakan di Sirkuit Internasional Sentul Bogor pada 20 Mei 2023.

Melalui kegiatan ini, BMW Astra memberikan kesempatan bagi seluruh pecinta BMW dan pelanggan loyal BMW Astra yang ingin menjajal langsung mobil BMW kesayangannya melintas di Sirkuit Internasional Sentul Bogor. Mereka pun bisa ikut merasakan langsung performa dan kenyamanan dari line-up terbaru yang dimiliki BMW.

"Mengendarai mobil di bawah panasnya terik sinar matahari ditambah lagi dengan banyaknya debu, kerikil dan stone chips yang dapat melukai cat mobil, tentunya bisa mengurangi kenyamanan berkendara dan menimbulkan kekhawatiran bagi konsumen yang melakukan test drive," tutur Herrys.

"Untuk itu pada Joyfest kali ini, seluruh unit test drive dari Astra BMW sudah dilengkapi dengan produk-produk JKIND dari mulai seluruh kaca dilapisi oleh kaca film LLUMAR, yang memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang dari sengatan panas matahari, karena seluruh produk kaca film LLUMAR mampu memblok lebih dari 99% sinar ultra violet, dan memberi penolakan panas matahari maksimum yang dan mampu meringankan kinerja AC dalam kabin sehingga penggunaan bahan bakar bisa lebih hemat," sambungnya.

Herrys menambahkan selain kaca mobil LLUMAR, seluruh bodi unit test drive dari Astra BMW di Joyfest juga dilapisi oleh Duratect Paint Protection Film dan Uniglobe Paint Protection Film. Sehingga, seluruh cat bodi pada dapat terlindungi dengan aman dari kerikil, serpihan aspal, dan stone chips.

Pada gelaran Joyfest 2023, JKIND menampilkan demo pengujian Duratect Paint Protection Film yang telah dipasangkan ke salah satu unit test drive. Demo tersebut menampilkan uji coba menggesekkan sikat kawat tajam secara berulang-ulang ke body unit test drive dari Astra BMW, yang menunjukkan Duratect Paint Protection Film mampu melindungi cat mobil kesayangan dari gesekan, serpihan kerikil, aspal dan stone chips.

"Kami harap Joyfest kali ini bisa memperkaya experience berkendara yang aman, nyaman, namun tetap bisa enjoy mengemudi tanpa khawatir panas terik matahari dan cat pada bodi mobil tetap aman. Kami optimistis pertumbuhan penjualan otomotif akan terus tumbuh di kuartal II-2023 dan akan mendorong juga penjualan kaca film dan bodi cat yang kami miliki. Target penjualan kami di kuartal II-2023 JKIND dapat tumbuh hingga 35%," pungkas Herrys.

(Content Promotion/Jaya Kreasi Indonesia)