Karakter Film-Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai Mimpi

Bukti jika kadang ekspektasi tak sesuai harapan

Karakter Film-Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai Mimpi

Film atau serial sering kali dijadikan sebagai gambaran dalam kehidupan nyata sehari-hari. Entah itu problematika percintaan, karier, hingga masalah keluarga. Bicara soal karier, tentu tak semua orang mampu bekerja sesuai dengan profesi impiannya.

Hal itu pun digambarkan oleh sepuluh karakter di film dan serial Indonesia berikut ini. Sebab, mereka tak bekerja sesuai dengan impiannya. Siapa saja karakter tersebut? Keep scrolling!

1. Bermimpi bergabung di timnas sepak bola, mimpi Adam (Oka Antara) harus terhenti karena izin ayahnya di film Gara-Gara Warisan (2022)

10 Karakter Film dan Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai ImpianOka Antara (instagram.com/oks_antara)

2. Mempunyai ayah berwatak keras, Sarma (Gita Bhebhita) mengalah untuk tidak meneruskan mimpinya di film Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

10 Karakter Film dan Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai ImpianGita Bhebhita (instagram.com/gita_bhebhita)

3. Taat (Gading Marten) menjalankan profesi guru, karena ia terlalu lama menganggur dan tak berpenghasilan di Guru-Guru Gokil (2020)

10 Karakter Film dan Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai ImpianGading Marten (instagram.com/gadiiing)

4. Sukses jadi pegawai kantoran, Erwin (Ernest Prakasa) terpaksa resign untuk meneruskan toko kelotong ayahnya di Cek Toko Sebelah (2016)

10 Karakter Film dan Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai ImpianErnest Prakasa (instagram.com/ernestprakasa)

5. Bermimpi jadi aktor ternama, Satrio (Reza Rahadian) harus berlapang dada saat jalani profesi seniman jalanan di film Kapan Kawin? (2015)

10 Karakter Film dan Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai ImpianReza Rahardian (instagram.com/hagaipakan)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film dan Serial Indonesia tentang Warisan, Ciamik!

6. Ahmad (Arbani Yasiz) terpaksa menghentikan pendidikan ke luar negeri karena melanjutkan usaha ayahnya di series Ustad Milenial (2021)

10 Karakter Film dan Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai ImpianArbani Yasiz (instagram.com/arbaniyasiz)

7. Lama kuliah di Mesir, selepas kembali ke Indonesia, Azam (Kholidi Asadil Alam) malah jadi penjual bakso di Ketika Cinta Bertasbih 2 (2022)

10 Karakter Film dan Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai Impianpotret Kholidi Asadil Alam (instagram.com/mcholidi89)

8. Ingin jadi fashion designer, Arini (Anya Geraldine) justru jadi dokter atas permintaan orangtua di series The Sexy Doctor is Mine (2022)

10 Karakter Film dan Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai ImpianAnya Geraldine (instagram.com/anyageraldine)

9. Bara (Dito Darmawan) terpaksa berbohong soal profesinya karena hanya menjadi seorang cleaning service di series Happy Go Jenny (2022)

10 Karakter Film dan Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai ImpianDito Darmawan (instagram.com/ditodarmawan)

10. Meskipun malu, Laura (Michelle Ziudith) terpaksa jadi perempuan malam demi membiayai adiknya di series Kupu-Kupu Malam (2022)

10 Karakter Film dan Serial Indonesia yang Tak Bekerja Sesuai ImpianMichelle Ziudith (instagram.com/michelleziu)

Meski tak bekerja sesuai dengan apa yang diimpikannya, sepuluh karakter film dan serial Indonesia di atas tetap tak menyerah pada hidupnya. Sebab, mereka melakukan itu semua demi membahagiakan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: 8 Series Indonesia yang Banyak Adegan Dewasa, Ada Kupu-Kupu Malam!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.