Ariel Ezra Bezaliel, Menangkap Kehangatan Emosi Melalui Lensa Film Fotografi

Mengusung genre Fine Art Photography, pria yang akrab disapa Ariel ini dikenal dengan karya fotografi yang menitikberatkan nilai estetika dan intelektual dalam karya-karyanya dengan spesialisasi foto keluarga, prewedding hingga maternity.

Ariel Ezra Bezaliel, Menangkap Kehangatan Emosi Melalui Lensa Film Fotografi

Merdeka.com - Dunia fotografi bagi sebagian kalangan menjadi hal yang sangat digandrungi di era digitalisasi dan masifnya teknologi media sosial saat ini. Tingginya animo masyarakat dalam mengakses media sosial melalui sejumlah platform menjadikan distribusi karya fotografi kian luas dan masif di Indonesia. Fenomena ini beririsan dengan munculnya banyak fotografer andal dengan karya fotografi yang memiliki beragam corak dan genre.

Ariel Ezra Bezaliel menjadi salah satu fotografer muda Indonesia yang karyanya patut diperhitungkan. Mengusung genre Fine Art Photography, pria yang akrab disapa Ariel ini dikenal dengan karya fotografi yang menitikberatkan nilai estetika dan intelektual dalam karya-karyanya dengan spesialisasi foto keluarga, prewedding hingga maternity.

taboola mid article

Ariel menceritakan bahwa menurutnya fotografi tak hanya sekedar mengabadikan peristiwa, objek dan latar tempat, melainkan lebih dari itu, baginya, karya fotografi adalah mengabadikan emosi, kehangatan dan kedekatan antar individu yang nantinya akan dikenang sepanjang waktu.

"Aku sangat suka memotret keluarga atau foto family karena bisa menangkap momen kehangatan antar keluarga yang langka, lebih jauh dari itu, menangkap chemistry dan koneksi antar individu," ujar Ariel saat dijumpai di Jakarta (2/3/2023).

2 dari 2 halaman

karya fotografi ariel ezra bezaliel

©2023 dok. pribadi/Ariel Ezra Bezaliel

Ariel menceritakan ketertarikannya dalam dunia fotografi berawal dari kegemarannya mengambil foto saat melakukan traveling ke sejumlah tempat. Memasuki masa kuliah, ketertarikan Ariel dalam dunia fotografi semakin besar. Pria kelahiran Jakarta itu pun sempat mengawali karier sebagai fotografer paruh waktu sembari menyelesaikan studinya di Hongkong dan Tiongkok. Saat kembali ke tanah air, Ariel semakin memantapkan diri untuk menjalani passion-nya di dunia fotografi dengan menjadi fotografer profesional.

"Aku start 2017 sebagai fotografer di Hongkong dan China sambil kuliah, suka travel sama temen-temen kuliah terus saling foto-fotoan, then, mulai jadi part time fotografer pas kuliah, pulang ke indonesia mulai ada yang hire buat professional job, sampai sekarang udah 5 Tahun lebih akhirnya jadi full time job aku," ungkap pria lulusan 3 Universitas ini.

Dalam proses kreatif sebagai fotografer, Ariel menjadi salah satu fotografer Indonesia yang konsisten menggunakan kamera film dalam menghasilkan karya fotografi yang dapat dinikmati lintas zaman dengan memadukannya dengan teknologi kamera digital. Karya Ariel dikenal memiliki ciri khas gaya visual yang cenderung intimate.

"Gaya fotoku intimate, tone-nya bright & airy juga. Sangat timeless jadi mau dilihat kapanpun fotonya akan tetap terlihat bagus," ungkapnya.

Ariel kerap membagikan karya fotografinya lewat akun Instagram pribadinya @rylezra. Dari linimasa instagram, terlihat Ariel kerap berkolaborasi dengan beberapa merek dan model ternama baik nasional maupun mancanegara. Bagi Ariel, fotografi bukan sekedar profesi melainkan panggilan jiwa. Ia berharap ke depannya ia bisa terus berkarya dan mengabadikan lebih banyak momen bahagia. [tsr]

Baca juga:
Kreativitas Seniman Nigeria Menyulap Sandal Bekas Jadi Karya Menakjubkan
Dingin Ekstrem, Begini Bila Memancing Ikan di Sungai Beku Korea Selatan
Karya Lukisan Raksasa Seniman Qatar Pecahkan Rekor Dunia
Melihat Keindahan Bonsai Ratusan Juta di Depok
Potret Rumah 'Jadul' Bikin Betah, Dalamnya Keren Banget Tak Kalah sama Hunian Modern