9 Rekomendasi Film Indonesia yang Sedih, Terbaru Sayap-Sayap Patah

Berikut rekomendasi film sedih Indonesia yang bisa ditonton, bahkan yang terbaru sedang tayang di bioskop. Jangan lupa siapkan tisu sebelum menonton, ya.

9 Rekomendasi Film Indonesia yang Sedih, Terbaru Sayap-Sayap Patah
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia punya banyak film drama sedih dan penuh haru, baik itu ditampilkan di sepanjang film maupun di ending-nya.

Rekomendasi film Indonesia yang sedih ini pun banyak yang diangkat dari kejadian nyata sehingga lebih menyentuh dan diminati penonton.

Film dengan cerita sedih tak cuma mengaduk-aduk perasaan, tapi juga bisa membuat Anda menangis tersedu-sedu.

Berikut deretan film sedih Indonesia yang bisa ditonton, bahkan yang terbaru sedang tayang di bioskop. Jangan lupa siapkan tisu sebelum menonton, ya.


1. Sayap-Sayap Patah (2022)

Sayap-Sayap PatahFilm Indonesia paling sedih, Sayap-Sayap Patah (Maxima Pictures via Imdb)


Film Sayap-Sayap Patah karya sutradara Rudi Soedjarwo ini baru rilis pada 18 Agustus lalu dan tayang serentak di berbagai bioskop Indonesia.

Ceritanya diangkat berdasarkan kisah nyata tentang Aji (Nicholas Saputra) seorang anggota Densus 88 dan istrinya bernama Nani (Ariel Tatum).

Rumah tangga mereka sangat harmonis terlebih keduanya sedang menantikan kelahiran anak pertama.

Akan tetapi kebahagiaan itu sirna setelah Aji harus bertugas dalam penangkapan teroris yang menyerang Mako Brimob, bahkan sampai harus mempertaruhkan nyawa.


2. Miracle in Cell No.7 (2022)

Film Indonesia Miracle in Cell No. 7 (2022)Film Indonesia sedih yang terbaru, Miracle in Cell No. 7 (Falcon Pictures via IMDb)

Film Indonesia yang sedih berikutnya ada garapan Hanung Bramantyo yaitu Miracle in Cell No.7 yang merupakan remake dari film Korea berjudul sama.

Miracle in Cell No.7 tayang serentak pada 8 September. Kisahnya menceritakan Dodo Rozak (Vino G Bastian) seorang ayah berkebutuhan khusus dan anaknya Kartika (Gabriella Abigail).

Dodo diceritakan tersandung kasus atas tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan pada seorang anak bernama Melati, sehingga ia harus mendekam di sel penjara nomor 7.

Tidak banyak perlawanan yang bisa dilakukan Dodo bahkan harus terpisah dari anak kesayangannya. Meski begitu keadilan terus diupayakan Kartika demi membebaskan sang ayah.


3. Keluarga Cemara (2019)

Film 'Keluarga Cemara'.Film Indonesia yang sedih, Keluarga Cemara (Dok. Visinema Pictures via youtube)

Kisah dalam film Keluarga Cemara diadaptasi dari cerita bersambung berjudul sama karya Arswendo Atmowiloto dan disutradarai oleh Yandy Laurens.

Kehidupan Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir) terbilang berkecukupan. Mereka memiliki dua anak perempuan yaitu Euis (Adhisty Zara) dan Cemara (Widuri Sasono).

Meski kehidupan mereka baik-baik saja, satu hari bisnis Abah bangkrut dan keluarga mereka harus kembali memulai kehidupan dari nol di sebuah desa yang jauh dari kota.

Ada banyak konflik keluarga di film ini yang membuat penonton ikut sedih terharu. Salah satunya upaya Abah yang rela bekerja keras demi memperbaiki kondisi keuangan keluarga.


4. Jelita Sejuba, Mencintai Ksatria Negara (2018)

Yang tidak kalah membuat sedih ada film Jelita Sejuba garapan Ray Nayoan mengenai perjalanan kisah seorang istri prajurit TNI.

Syarifah (Putri Marino) adalah perempuan asli Natuna yang dipersunting anggota TNI bernama Jaka (Wafda Saifan Lubis).

Selama jadi istri prajurit, Syarifah harus banyak berkorban dengan merelakan sang suami bertugas hingga ke penjuru Afrika, terlebih dirinya sedang mengandung anak pertama.

Syarifah harus menjalani masa-masa kehamilan seorang diri bahkan hingga waktu melahirkannya tiba, ia tidak didampingi sang suami.


Film Indonesia yang sedih lainnya, lanjut halaman dua...

Film Indonesia yang Sedih

BACA HALAMAN BERIKUTNYA