Anthony Hopkins 'Odin': Tak Ada Guna Akting di Film Marvel

Pemeran Odin alias ayah dari Thor, Anthony Hopkins, beranggapan akting di film Marvel tak berguna karena sebagian besar syuting di depan green screen.

Anthony Hopkins 'Odin': Tak Ada Guna Akting di Film Marvel
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor senior Anthony Hopkins merasa berakting dalam film Marvel tak ada gunanya. Pemeran Odin, ayah dari Thor, tersebut beranggapan demikian karena sebagian besar kegiatan syuting di depan green screen.

Peraih dua Piala Oscar berusia 85 tahun tersebut sebelumnya dikenal bermain dalam sejumlah film besar sepanjang masa, seperti The Silence of the Lambs, dan Hannibal.

Sementara dalam waralaba Marvel, ia berperan sebagai Odin, ayah dari Thor, dalam Thor: The Dark World pada 2011 dan Thor: Ragnarok pada 2017.

"Mereka memakaikan saya baju zirah," kata Hopkins merujuk pada pakaian Odin yang setipe dengan Thor. "Mereka memakaikan janggut ke saya. Duduk di singgasana, dan teriak sedikit,"

"Bila kau duduk di depan green screen, tak ada gunanya berakting," kata Hopkins kepada The New Yorker yang rilis pada Senin (5/6).

Bahkan mantan pemain Marvel tersebut mengatakan film-film Marvel Cinematic Universe "menelan" industri film Hollywood secara keseluruhan.

[Gambas:Video CNN]

Anthony Hopkins mengaku sempat enggan berakting lagi usai ikut andil dalam film Thor pertama pada 2011. Namun berkat upaya keras sutradara Kenneth Branagh, Hopkins menemukan kembali motivasi berakting.

"Branagh memberikanku semangat lagi untuk bekerja. Saya bisa saja menyerah waktu itu, sungguh," kata Hopkins mengenang kerja sama dengan sutradara Inggris tersebut.

"Bekerja dengan Ken [Branagh] memberikan suntikan energi baru ke dalam hidupku. Antusiasmenya, sikapnya sangatlah positif, sehingga ia bisa mengeluarkan potensi terbaik dari setiap orang," lanjutnya.

Beberapa tahun kemudian, Hopkins kembali mencatatkan namanya dalam jajaran aktor mentereng lewat perannya dalam film The Father.

Ia berhasil meraih penghargaan Best Actor Oscar 2021 mengalahkan para nomine lainnya, yaitu Riz Ahmed (Sound of Metal), Chadwick Boseman (Ma Rainey's Black Bottom), Gary Oldman (Mank) dan Steven Yeun (Minari).

Aktor berusia 83 tahun itu meraih piala Aktor Terbaik untuk perannya sebagai Anthony dalam film The Father. Kemenangan ini sekaligus menobatkan Anthony Hopkins tercatat sebagai peraih nominasi Best Actor tertua dalam sejarah Academy Awards.

(far/end)