Alur Film Oppenheimer dan Kondisi yang Terjadi di Indonesia Halaman all

Berikut alur film Oppenheimer dibandingkan dengan kejadian nyata yang terjadi di Indonesia pada periode yang sama. Halaman all

Alur Film Oppenheimer dan Kondisi yang Terjadi di Indonesia Halaman all

KOMPAS.com - Media sosial diramaikan dengan unggahan soal peristiwa pembacaan proklamasi kemerdekaan Indonesia oleh Sukarno dan Mohammad Hatta yang disebut muncul di akhir film Oppenheimer.

Unggahan itu antara lain diposting oleh akun Twitter ini, Jumat (21/7/2023).

Dalam cuitannya, pengunggah membagikan foto momen proklamasi kemerdekaan Indonesia yang diedit ke layar bioskop.

"Di credit scene mvs Oppenheimer ada Indonesia cooooy," tulis pengunggah sambil menambahkan emotikon tertawa.

Unggahan tersebut kemudian viral. Hingga Sabtu (22/7/2023), cuitan tersebut telah tayang sebanyak 1,1 juta kali, dibagikan 554 kali, dan disukai 13.200 pengguna Twitter.

Oppenheimer merupakan film biografi buatan sutradara Christopher Nolan yang mulai tayang di Indonesia, Rabu (19/7/2023). Film ini mengisahkan fisikawan J. Robert Oppenheimer yang membuat bom atom di Perang Dunia II.

Peristiwa proklamasi kemerdekaan RI dipastikan tidak ada di Oppenheimer, namun berikut alur film tersebut yang bisa dibandingkan dengan kejadian nyata di Indonesia pada masa yang sama.

Baca juga: Siapa Robert Oppenheimer, Bapak Bom Atom dalam Film Terbaru Christopher Nolan?

[embedded content]

Sutradara Christopher Nolan berbicara di atas panggung tentang filmnya Oppenheimer selama presentasi Universal Pictures dan Focus Features di CinemaCon 2023, konvensi resmi National Association of Theatre Owners (NATO), di The Colosseum di Caesars Palace pada 26 April 2023 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.AFP/VALERIE MACON Sutradara Christopher Nolan berbicara di atas panggung tentang filmnya Oppenheimer selama presentasi Universal Pictures dan Focus Features di CinemaCon 2023, konvensi resmi National Association of Theatre Owners (NATO), di The Colosseum di Caesars Palace pada 26 April 2023 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.
Dilansir dari Screen Rant, Jumat (21/7/2023), film Oppenheimer dibuat dengan jalan cerita yang melompat-lompat.

Penonton akan disuguhkan film dalam dua warna, hitam-putih dan berwarna, untuk membedakan ceritanya.

Film biografi ini mengisahkan perjalanan hidup Oppenheimer sejak masa kuliah hingga dewasa dan terlibat dalam pembuatan bom atom.