aespa Beraksi Bak Film Laga dalam Comeback MV Drama

Drama menjadi title track dari enam lagu yang dirilis aespa untuk mini album keempat.

aespa Beraksi Bak Film Laga dalam Comeback MV Drama
image
Jakarta, CNN Indonesia --

aespa resmi comeback dengan merilis mini album terbaru berjudul Drama. Mini album keempat itu diluncurkan bersamaan dengan perilisan video musik untuk title track yang berjudul sama pada Jumat (10/11).

Drama mengusung nuansa dance hip hop dengan isian drum dan synth bass yang dominan. Lagu ini juga memamerkan kemampuan rap intens dan nada-nada tinggi member aespa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nuansa intens tersebut juga tertuang dalam video musik Drama yang berdurasi 3 menit 47 detik. Namun, kali ini, aespa mengusung tema ala film laga dalam video musiknya.

Video musik Drama dibuka dengan member aespa yang berada di panggung berbentuk lingkaran merah, dikelilingi belasan penari. Hentakan drum dan suara synth bass lantas mengiringi vokal Winter yang membuka lagu tersebut.

Lantunan rap Karina yang bertempo cepat dan intens segera memanaskan nuansa video musik. Giselle dan Ningning lalu bergantian mengisi bagian lagu, beriringan dengan visual video yang memperlihatkan mereka tengah berada di dalam mobil.

Adegan laga itu akhirnya muncul ketika lagu menginjak chorus. Karina terlihat berada di sebuah bar dengan dekorasi ruangan yang mirip seperti film ikonis Quentin Tarantino, Kill Bill.

[Gambas:Video CNN]

Referensi Kill Bill dalam video musik itu semakin tampak saat Karina memakai pedang, sama seperti yang digunakan The Bride (Uma Thurman). Karina lantas bertarung melawan musuh dengan visual warna hitam putih.

Dalam beberapa adegan, Karina juga terlihat melawan tiga musuh yang ternyata adalah member aespa lainnya, yakni Winter, Ningning, dan Giselle.

Video musik itu berlanjut dengan menampilkan koreografi untuk Drama. Keempat member itu terlihat menari di berbagai tempat dengan nuansa warna hitam dan merah.

Nuansa warna itu berlanjut hingga digunakan pada akhir video, yakni saat aespa menari di depan billboard yang berada di atas gedung. Mereka menggunakan busana bernuansa merah dan hitam, senada dengan billboard bertuliskan "Drama" di akhir video.

Drama menjadi title track dari enam lagu yang dirilis aespa untuk mini album keempat. Girl group besutan SM Entertainment itu juga merilis Trick or Trick, Don't Blink, Hot Air Balloon, YOLO, hingga You.

Comeback ini berjarak sekitar enam bulan usai aespa merilis mini album My World, Mei 2023. Mini album itu terdiri dari enam lagu dengan single utama Welcome to My World dan Spicy.

Mini album lainnya berjudul Girls yang dirilis pada 2022, sementara mini album pertama girl group itu berjudul Savage dan dirilis pada 2021.

Pada Agustus 2023, aespa juga meluncurkan single berbahasa Inggris berjudul Better Things.

[Gambas:Youtube]

(frl/end)