Sandiaga Uno Berikan Apresiasi Pada Film 'ONDE MANDE!' Bakal Buat Paket Liburan Murah ke Danau Maninjau

Sandiaga Uno menyempatkan waktunya untuk berbincang dengan para pemain film ONDE MANDE!. Intip selengkapnya di sini.

Sandiaga Uno Berikan Apresiasi Pada Film 'ONDE MANDE!' Bakal Buat Paket Liburan Murah ke Danau Maninjau

Kapanlagi.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno menyempatkan waktunya untuk berbincang dengan para pemain film ONDE MANDE! seperti Shenina Cinnamon, Jajang C Noer beserta sang sutradara, Paul Fauzan Agusta.

Dalam presskon bertajuk Weekly Brief White Sandiaga Uno itu, Menparekraf banyak bertanya soal film tersebut. Salah satunya soal bagaimana penduduk asli Minang dan tempat wisata apa saja yang ditampilkan dalam film ONDE MANDE!.

"Masyarakat di sana ramah, kita senang, kami kebetulan hotel menginap di hotel dekat tempat wisata Danau Maninjau, buka pintu langsung lihat maninjau, seneng," ucap Jajang C Noer menjawab pertanyaan Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023).

•

1. Pertama Kali

image

Sementara itu, pemeran utama dalam film tersebut, Shenina Cinnamon juga mengungkapkan kesannya saat proses syuting. Dengan malu-malu, ia mengungkapkan baru pertama kali melihat langsung Danau Maninjau.

"Sangat menyenangkan sekali, jujut aku baru pertama kali ke Danau Maninjau, padahal aku ada darah minangnya," kata Shenina Cinnamon pada Sandiaga Uno.

Shenina Cinnamon mengatakan banyak ilmu yang didapat dari syuting film tersebut. Terlebih, sulitnya sinyal di sana berdampak positif terhadap ikatan para pemain dan juga kru.

2. Menyambut Baik

"Yang bikin bonding gak ada sinyal, reconnecting terus, real banget, aku belajar naik sampan, kalau mau nyari sinyal kentengah (danau) dulu naik sampan," jelas Shenina Cinnamon.

Ni Made Ayu Marthini selaku Deputi Bidang Pemasaran menyambut baik film ONDE MANDE!. Terlebih, kini mulai banyak film-film yang mengangkat budaya Indonesia.

Tentu hal itu memiliki dampak positif bagi masyarakat yang akhirnya tahu kalau di Sumatra Barat ada danau yang sangat indah dan bisa menarik banyak orang untuk berkunjung ke sana.

"Genre baru, ada makanannya, destinasinya, kami ingin sekali kalau meledak, pastinya bakal meledak sih dan banyak yang mau ke Maninjau," kata Ni Made Ayu.

3. Paket Murah

"Kami rencananya kalau meledak bakal adakan paket murah buat ke Danau Maninjau, semoga Danau Maninjau jadi destinasi yang banyak didatangi," pungkasnya.

Diketahui film kolaborasi Visinema dengan Gandeng Ceneng Film dan Visionari Capital itu menyuguhkan nuansa budaya masyarakat Minang dan panorama alam Sumatera Barat. Rencananya film drama keluarga itu akan tayang dibioskop Indonesia pada 22 Juni 2023 mendatang.