9 Rekomendasi Film tentang Bertahan Hidup Terbaik, Alive hingga Togo

Rekomendasi film tentang bertahan hidup cukup banyak, bahkan beberapa di antaranya diadaptasi dari kisah nyata. Berikut rekomendasinya.

9 Rekomendasi Film tentang Bertahan Hidup Terbaik, Alive hingga Togo
Jakarta, CNN Indonesia --

Film tentang bertahan hidup atau survival merupakan tema yang tak hanya seru ditonton tetapi juga dapat membuat jantung penonton berdebar saking menegangkannya.

Rekomendasi film tentang bertahan hidup pun cukup banyak. Ada yang diadaptasi dari kisah nyata, tetapi ada juga yang merupakan cerita fiksi.

Pilihan ceritanya pun beragam, ada yang mengisahkan petualangan, perang, hingga perjalanan hidup yang menginspirasi.

Film-film berikut juga mengantongi rating mulai dari 7 di IMDb sehingga tergolong layak untuk ditonton.

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi film tentang bertahan hidup terbaik, berikut pilihannya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Alive (1993)

Alive (1993)Rekomendasi film tentang bertahan hidup terbaik, salah satunya Alive (Paramount Pictures)

Berlatar tahun 1972, Alive adalah film yang diadaptasi dari buku biografi karya Piers Paul pada 1974 berjudul Alive: The Story of the Andes Survivor. Alive berhasil meraih rating 7,1 di IMDb.

Film ini mengisahkan tentang sebuah pesawat yang menabrak puncak gunung Andes. Pesawat berpenumpang tim rugby dari Uruguay bersama dengan teman dan keluarga itu jatuh di lereng gunung yang menyebabkan sejumlah orang tewas.

Cara bertahan hidup penumpang yang selamat penuh dengan adegan yang menegangkan sekaligus pelajaran. Selama 12 hari mereka harus bertahan dari dinginnya udara dan juga rasa lapar di pegunungan Andes.

2. Into The Wild (2007)

Meraih rating 8,1 di IMDb membuat film berjudul Into The Wild ini masuk dalam salah satu film tentang bertahan hidup yang sayang untuk dilewatkan.

Film ini mengambil kisah nyata petualangan Christoper McCandless. Dikisahkan, ia baru lulus kuliah dan memutuskan meninggalkan kehidupannya di kota untuk hidup di alam liar.

Bahkan Christopher menghancurkan semua dokumen identitasnya untuk benar-benar fokus tinggal di alam. Namun, berhasilkan ia bertahan hidup?

3. 127 Hours (2010)

127 Hours menceritakan tentang kisah nyata Aaron Rakston yang sedang bertualang dan mendaki gunung sendirian ke Blue John Canyon, Utah. Film ini memperoleh rating 7,5 di IMDb.

Namun, di tengah petualangannya, ia terperosok ke dalam sela-sela tebing. Sebuah batu besar pun masuk ke dalam sela-sela tebing hingga tangannya terhimpit batu.

4. Life of Pi (2012)

Life of Pi (2012)Rekomendasi film tentang bertahan hidup terbaik, salah satunya Life of Pi (Fox 2000 Pictures via Imdb)

Berikutnya adalah film tentang seorang pemuda bernama Pi yang berhasil selamat dari sebuah bencana di laut. Film berjudul Life of Pi ini mengantongi rating 7,9 di IMDb.

Pi berhasil selamat dan bertahan di atas sekoci bersama seekor zebra, orangutan, hyna, dan harimau Bengal. Satu demi satu hewan tersebut meninggal hingga menyisakan seekor harimau.

5. The Martian (2015)

The Martian mengisahkan tentang seorang astronaut bernama Mark Watney yang sedang dalam sebuah misi di Planet Mars. Suatu hari badai menghantam markas mereka.

Semua anggota tim menyelematkan diri, tetapi Mark tertinggal. Film dengan rating 8 di IMDb ini memperlihatkan bagaimana cara unik Mark bertahan hidup sendirian di Planet Mars.

6. The Revenant (2015)

Poster Film The Revenant (2015)Rekomendasi film tentang bertahan hidup terbaik, salah satunya The Revenant (Dok. New Regency Pictures)

The Revenant mengisahkan Hugh Glass, seorang pemburu yang ditinggalkan oleh kru pemburunya karena mengalami luka parah akibat serangan beruang.

Ia memanfaatkan keahliannya untuk bertahan hidup serta berkeinginan untuk membalas dendam pada krunya yang telah berkhianat.

The Revenant merupakan film survival terbaik yang diadaptasi dari kisah nyata dan sukses membuat nama Leonardo DiCaprio memenangkan nominasi Best Actor dalam penghargaan Oscar pada tahun 2016. Film ini meraih rating 8 di IMDb.

7. Hacksaw Ridge (2016)

Hacksaw Ridge merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang prajurit perang Amerika Serikat bernama Desmond Doss.

Doss sangat enggan untuk membunuh, memegang senjata, atau melukai seseorang meski lawannya sekalipun, sampai akhirnya pasukan mereka terdesak dan harus melawannya.

Film ini akan memberikan Anda gambaran bagaimana perjuangan Doss dalam bertahan hidup saat perang. Film survival ini meraih rating 8 di IMDb.

8. Buried (2010)

Buried merupakan film tentang bertahan hidup yang meraih rating 7 di IMDb. Film ini menceritakan Paul Conroy, seorang supir truk asal Amerika Serikat, yang terpaksa berangkat ke Irak untuk bekerja sebagai kontraktor.

Paul Conroy tidak pernah menyangka bahwa dia akan terperangkap dalam sebuah peti. Entah bagaimana caranya dia bisa terperangkap dalam peti tersebut. Ketika tersadar dalam peti itu, dia menemukan korek api, sebilah pisau, dan sebuah ponsel.

9. Togo (2019)

Togo (2019)Rekomendasi film tentang bertahan hidup terbaik, salah satunya Togo (Disney)

Togo menceritakan tentang perjuangan seorang anjing bernama Togo dan sang majikan dalam melawan badai salju demi membawa serum untuk menyembuhkan epidemik difteri di 1925.

Film tentang bertahan hidup yang menegangkan dan emosional ini memperoleh rating 7,9 di IMDb.

Itulah sembilan film tentang bertahan hidup yang direkomendasikan. Ada film yang sudah Anda tonton?

(juh)

[Gambas:Video CNN]