9 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop September 2023

Ada berbagai film Indonesia yang akan hadir pada bulan September 2023. Berikut jadwal film Indonesia yang akan tayang di bioskop pada bulan September 2023.

9 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop September 2023
image

Surabaya (beritajatim.com) – Simak jadwal film Indonesia yang akan tayang di bioskop pada bulan September 2023.

Adapun berbagai genre yang disajikan pada film-film Indonesia terbaru ini. Mulai dari drama hingga horor, yang pastinya akan memuaskan berbagai selera penonton.

Film-film tersebut juga menawarkan berbagai cerita menarik yang mencakup perjuangan, cinta, dan petualangan, berikut di antaranya:

1. Orpa (7 September 2023)

Film ini mengisahkan perjuangan seorang gadis Papua bernama Orpa yang melarikan diri dari rencana pernikahan yang tidak diinginkannya demi mengejar impian sekolah di Wamena dan mempelajari efek tanaman obat di Papua. Selama perjalanan, dia bertemu dengan seorang musisi pemula, Ryan, yang setuju untuk membantunya. Namun, mereka dikejar oleh ayah Orpa.

2. Sleep Call (7 Desember 2023)

Film ini mengikuti kisah Dina, seorang mantan pramugari yang terjerumus dalam dunia pinjol ilegal. Dina mencoba mencari kesenangan dalam hidupnya melalui aplikasi dating, di mana dia bertemu dengan Rama, seorang pria misterius yang mempesonanya. Mereka kerap berkomunikasi melalui panggilan malam yang dikenal sebagai “Sleep Call.”

BACA JUGA: Duel Cita Rasa Ayam Pedas Warung Legendaris di Banyuwangi

3. Air Mata di Ujung Sajadah (7 September 2023)

Film ini berkisah tentang Aqilla, yang diberitahu oleh ibunya bahwa bayinya meninggal saat lahir setelah suaminya meninggal dalam kecelakaan. Bayi itu kemudian diberikan kepada pasangan lain, Arif dan Yumna. Tujuh tahun kemudian, Aqilla mengetahui bahwa anaknya masih hidup dan berusaha mendapatkannya kembali.

4. Jomblo fi Sabilillah (14 September 2023)

Film ini menceritakan perjuangan empat sahabat yang masih jomblo dalam mencari cinta sejati yang halal sesuai takdir-Nya. Ali, salah satu dari mereka, mengidap venustraphobia yang membuatnya panik saat bertemu dengan lawan jenis. Ayah Ali memaksa dia untuk menikah dalam waktu satu bulan, dan Ali meminta bantuan dari tiga sahabatnya yang juga jomblo.

5. Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri (14 September 2023)

Film horor ini mengambil latar sebuah desa yang menjadi tempat banyak orang melakukan bunuh diri. Ceritanya berkisah tentang Siena, seorang siswi yang memiliki kemampuan melihat tanda-tanda kematian. Siena ingin melarikan diri dari situasi mengerikan tersebut, tetapi ada teman-teman yang percaya pada kemampuannya. Film ini juga akan melanjutkan tragedi kematian yang mengintai karakter-karakternya.

6. Satu Hari Dengan Ibu (21 September 2023)

Film ini mengangkat kisah hubungan antara seorang pria dewasa dan ibunya, yang single parent, ketika pria tersebut tinggal bersama ibunya. Film ini mengeksplorasi dinamika hubungan ibu dan anak dewasa yang memiliki kehidupan dan aktivitas sendiri di luar rumah, sambil mencoba memahami peran masing-masing dalam kehidupan mereka.

7. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul” (21 September 2023)

Film ini menceritakan tentang tokoh bernama Hao yang sering diteror oleh Pocong Gundul. Pocong Gundul ini dulunya adalah seorang dukun sakti yang memiliki perjanjian dengan Banaspati. Dukun tersebut bernama Walisdi dan memiliki pesan untuk tidak melepaskan semua tali pocongnya saat meninggal. Hal ini dituruti oleh istri Walisdi, dan hasilnya hanya bagian kepalanya yang dilepaskan, membuat Walisdi berubah menjadi sosok Pocong Gundul yang meneror penduduk sekitar.

BACA JUGA: Di Banyuwangi, Gilga Sahid Tampil Bareng Bintang Spesial

8. Di Ambang Kematian (28 September 2023)

Film ini mengisahkan seorang perempuan muda bernama Nadia yang hidupnya terancam karena menjadi tumbal dari pesugihan yang dilakukan oleh ayahnya sendiri. Pesugihan ini meminta tumbal setiap 10 tahun sekali, dan tumbal pertama terjadi pada tahun 2002 ketika ibunya meninggal dengan cara yang mengerikan. Sepuluh tahun kemudian, abang kandung Nadia juga mengalami nasib serupa. Kini, Nadia harus menjalani hidupnya bersama ayahnya di ambang kematian.

9. Petualangan Sherina 2 (28 September 2023)

Film ini adalah sekuel dari film “Petualangan Sherina” yang terkenal sebelumnya. Ceritanya mengikuti Sherina yang sudah dewasa dan bekerja sebagai wartawan. Dia mendapat tugas untuk meliput masalah lingkungan hidup di hutan Kalimantan, dan dalam perjalanan ini, dia bertemu dengan Sadam, seorang teman masa kecilnya yang bekerja di LSM konservasi. Mereka harus menghadapi sekelompok kriminal yang mencuri anak orangutan yang dilepasliarkan. (fyi/nap)


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks