Robert Downey Jr.: Oppenheimer Film Terbaik Saya Bintangi

Robert Downey Jr. menilai Oppenheimer merupakan film terbaik yang pernah ia bintangi sepanjang kariernya sebagai aktor.

Robert Downey Jr.: Oppenheimer Film Terbaik Saya Bintangi
Jakarta, CNN Indonesia --

Robert Downey Jr. menilai Oppenheimer merupakan film terbaik yang pernah ia bintangi sepanjang kariernya sebagai aktor. Ia berperan sebagai Lewis Strauss dalam film yang diarahkan sutradara Christopher Nolan itu.

Ia berpendapat Oppenheimer merupakan film yang menyajikan jauh lebih banyak daripada ekspektasi penonton, termasuk dirinya sendiri sebagai pemain.

"Ini adalah film terbaik yang pernah saya bintangi, dan saya tidak sabar menunggu Anda semua untuk mengalaminya juga," kata Robert Downey Jr. seperti diberitakan Deadline beberapa waktu lalu.

"Tidak peduli dengan harapan dan ekspektasimu, itu melampaui semua. Ini lah blockbuster musim panas, ketika saya tumbuh dewasa, dulu. Ini mengubah hidup Anda. Tapi sekali lagi, itu lah alasan di balik siapa Christopher Nolan."

Ia selama lebih dari satu dekade begitu dikenal lewat perannya sebagai Tony Stark atau Iron Man. Semua dimulai dengan film Iron Man pada 2008 dan berakhir pada 2019 dalam film Avengers: Endgame.

[Gambas:Video CNN]

Setelah itu, Robert Downey Jr. membintangi Dolittle, Sr., dan Oppenheimer.

Selain menilai Oppenheimer sebagai film terbaik yang pernah dibintangi, ia juga blak-blakan mendapatkan pelajaran penting dari Dolittle. Film tersebut dinilai sebagai salah satu filmnya yang paling buruk.

"Film terpenting kedua [dalam 25 tahun terakhir karier saya] adalah Dolittle, karena [itu] adalah kesempatan yang terbuang sia-sia selama dua setengah tahun," pengakuannya, seperti diberitakan Digital Spy pada Selasa (18/7). 

"Tekanan yang diberikan kepada istri saya (produser Susan) adalah bekerja keras untuk membuatnya dan pantas untuk dibawa ke pasar (penonton). Setelah itu, apa tuh namanya? Jangan pernah membiarkan krisis terbuang sia-sia? Kami mengatur ulang prioritas dan membuat beberapa perubahan mengenai penasihat bisnis terdekat kami."

Kini, Robert Downey Jr. dipercaya memerankan tokoh Lewis Lichtenstein Strauss, pengusaha Amerika, dermawan, dan perwira angkatan laut yang menjabat dua periode di Komisi Energi Atom AS (AEC). Ia bahkan jadi ketua dalam periode keduanya.

Dia juga menjadi tokoh utama dalam pengembangan senjata nuklir, kebijakan energi nuklir Amerika Serikat, dan tenaga nuklir di Amerika Serikat.

Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss dalam film Oppenheimer. (Universal Pictures)Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss dalam film Oppenheimer. (Universal Pictures)

Dalam film Oppenheimer, Robert Downey Jr. akan beradu akting dengan Cillian Murphy, Emily Blunt, Matt Damon, Florence Pugh. Film itu juga dibintangi Josh Harnett, Casey Affleck, Rami Malek, Kenneth Branagh, Dylan Arnold hingga Tom Conti.

Oppenheimer dijadwalkan tayang 19 Juli di bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

(chri)