Intip Fakta Menarik Film Sijjin yang Sedang Tayang di Bioskop Indonesia

Sijjin merupakan sebuah film horror yang diadapsi dari film luar negeri, dan ditambahi dengan budaya lokal.

Intip Fakta Menarik Film Sijjin yang Sedang Tayang di Bioskop Indonesia
image

JawaPos.com - Dunia perfilman Indonesia tengah didatangi film horor terbaru, yang diadaptasi dari film horor Turki "Siccin". Dengan arti yang sama, film garapan Rapi Films ini berjudul "Sijjin".

Film ini lahir dari kolaborasi epik antara Hadrah Daeng Ratu sebagai sutradara dan Lele Laila sebagai penulis skenario.

"Sijjin" juga dibintangi oleh tiga aktor hebat sebagai pemeran utama, yakni Anggika Bolsterli, Ibrahim Risyad, dan Niken Anjani.

Baca Juga: Mulai Syuting 15 November, Begini Kisah di Balik Produksi Film Horor Lembayung

Selain menghadirkan konflik percintaan dan keluarga, film horor ini juga mengangkat kondisi sosial di Indonesia.

Menawarkan unsur religi dan praktik ilmu hitam yang sangat kental di lingkungan masyarakat. Tampak dari trailer film yang sudah diunggah ke platform YouTube.

Banjir keseruan, intip fakta menarik film "Sijjin" berikut ini.

Baca Juga: Telah Resmi! Nintendo sedang Menggarap Film Adaptasi Game Legend of Zelda

1. Adaptasi Film Horor Turki "Siccin"

Film horor "Siccin" memeiliki 6 sekuel. Film ini pertama kali rilis di Turki pada 2014 dengan judul "Siccin". Film pertama dari sekuel ini bercerita tentang kisah Znur yang memiliki cinta platonis dengan Kudret, sepupunya. Namun, cinta Znur bertepuk sebelah tangan karena Kudret menikahi Nisa. Hal itu membuat Znur cemburu dan mengirim ilmu hitam untuk menghancurkan rumah tangga sepupunya.

Setiap sekuel "Siccin" memiliki alur berbeda. "Siccin 2" (2015) berkisah tentang pasangan suami istri, Adnan dan Hicran, yang kehilangan anak mereka karena kecelakaan misterius. Itu membuat Hicran menyelidiki penyebab kematian putranya.

Sedangkan "Siccin 3" (2016), menceritakan tentang seorang istri yang sudah meninggal dunia dan seorang suami yang berusaha membangkitkan istrinya dengan cara ritual gaib.

Baca Juga: Gal Gadot akan Adakan Pemutaran Film Propaganda Israel di Amerika Serikat, Organisasi Yahudi AS Ikut Mengecam

Lalu, "Siccin 4" (2017) berkisah tentang keluarga Yilmaz yang pindah ke rumah nenek mereka, Saadet, karena masalah finansial. Namun, mereka justru dihantui oleh makhluk gaib yang tidak menginginkan kehadiran mereka di rumah itu.