8 Film Jadul Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Nostalgia Bareng Yuk!

Banyak artis Indonesia yang namanya meroket dan melegenda setelah membintangi film jadul Indonesia tersebut. Tak heran, dengan menonton film

8 Film Jadul Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Nostalgia Bareng Yuk!
image

PORTAL BREBES - Film jadul Indonesia merupakan sebutan film yang tayang di Indonesia pada zaman dulu. Banyak judul film jadul yang melekat dan memiliki kesan untuk para penggemarnya di era tahun 80-an hingga tahun 2000-an, dari segi karakter, pemeran, dan cerita yang berhubungan dengan era saat itu.

Banyak artis Indonesia yang namanya meroket dan melegenda setelah membintangi film jadul Indonesia tersebut. Tak heran, dengan menonton film lawas ini akan mengingatkan kita akan kenangan masa lalu dan teringat akan momen-momen saat itu.

Dalam artikel ini ada beberapa judul film jadul Indonesia, yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk bernostalgia bersama keluarga maupun teman-teman.

Baca Juga: 15 Film Hollywood yang akan Tayang di Bioskop, Banyak Kejutan di Tahun 2023!

1. Samson Betawi

Film Samson Betawi ini dirilis pada tahun 1975, yang dibintangi oleh almarhum Benyamin Sueb. Namanya bersinar dan menjadi salah satu aktor dan komedian Indonesia yang melegenda.

Kontribusinya dalam industri film Indonesia sangat berpengaruh dalam kepopuleran film yang dibintanginya. Hal ini menjadi alasan mengapa namanya tetap dikenang hingga saat ini.

Film ini menceritakan tentang seorang Ibu bernama Mak Wok yang sedang mengandung. Sebelum bayi tersebut lahir, ada seorang pria yang meramalkan bahwa bayi tersebut akan dianugerahi kekuatan super dari sang pencipta.