8 Film Indonesia yang Berhasil Tembus 4 Juta Penonton dan Cocok untuk Tontonan Libur Natal

Jika libur Natal nanti kamu punya gabutnya, mending nonton 8 film Indonesia ini. Kedelapan film ini sukses menembus 4 juta penonton.

8 Film Indonesia yang Berhasil Tembus 4 Juta Penonton dan Cocok untuk Tontonan Libur Natal
image

Kualitas film Indonesia semakin membaik. Hampir semua genre, mulai dari komedi, romance, sampai horor menemukan banyak penonton. Buktinya, ada 8 film yang berhasil tembus 4 juta penonton. Ini adalah 8 film yang cocok menjadi teman menghabiskan waktu ketika libur Natal. Inilah dia.

Daftar Isi

#1 Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 tentang para legenda komedi film Indonesia

Salah satu genre film yang banyak diminati oleh masyarakat film Indonesia adalah komedi. Salah satunya “Warkop DKI Reborn” yang sukses menembus lebih dari 4 juta penonton. 

Vino G. Bastian, Abimana Aryasatya, Tora Sudiro menjadi pemeran utama film yang rilis pada 2016 lalu. Antusias penonton begitu tinggi akan film ini mengingat ada sisi kenangan akan legenda Warkop di dalamnya. Mengutip laman Kemenparekraf, “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1” berhasil menembus 6,9 juta penonton sejak hari pertama penayangan. Film yang ringan dan menyenangkan cocok banget sebagai teman libur Natal nanti.

#2 Dilan 1990 yang fenomenal

Siapa yang nggak “Dilan 1990”. Adalah Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla yang menjadi pemeran utama film ini dan sukses menjadi favorit banyak kaum hawa. “Dilan 1990” sendiri menceritakan mengenai kisah cinta antara Dilan dan Milea. Berbagai bentuk rayuan Dilan yang unik dan segar menjadi “keunikan” film ini.

[embedded content]

Penonton film Indonesia yang fenomenal ini berhasil menembus angka 6,3 juta sejak hari pertama penayangan. Film yang hangat dan menyenangkan ini cocok untuk libur Natal nanti.

#3 Dilan 1991 yang sukses mengekor seri sebelumnya

Film “Dilan 1991” adalah kisah kelanjutan dari “Dilan 1990”. Di sini, kisah romansa antara Dilan dan Milea semakin rumit. Sama seperti seri sebelumnya, “Dilan 1991” juga menjadi kesayangan banyak penonton. Tercatat, film Indonesia yang cocok menjadi teman libur Natal ini mendapatkan 5,3 juta penonton.

#4 Laskar Pelangi, film Indonesia yang sangat menginspirasi

Salah satu film Indonesia yang berhasil menembus 4 juta penonton adalah “Laskar Pelangi”. Film diadaptasi salah satu novel best seller Andrea Hirata ini rilis pada 2006. Film ini bercerita tentang perjuangan anak-anak menggapai cita-citanya yang tak pernah surut.

[embedded content]

Kisah inspiratif dalam film ini membuatnya menjadi salah satu film kesayangan banyak orang. Penontonnya tembus 4,71 juta dan akan menginspirasimu pada libur Natal nanti.

#5 Habibie dan Ainun, film yang hangat dan menginspirasi

Salah satu genre romance yang berhasil menembus lebih dari 4 juta penonton adalah “Habibie dan Ainun”. Film yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini berhasil menarik perhatian masyarakat lewat akting mereka yang memukau. 

Cerita ini diangkat dari kisah cinta dari Presiden Indonesia ketiga, yaitu BJ. Habibie dan istrinya Ainun. Kisah cinta yang tulus dan menyentuh ini berhasil menarik perhatian banyak kalangan mulai dari remaja hingga orang dewasa. Mengutip laman kemenparekraf, film ini berhasil menembus 4,6 juta penonton.

#6 Sewu Dino, film horor yang mendebarkan

Salah satu film horor yang rilis pada 2023 ini berhasil menembus 4,8 juta penonton. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Sri yang bekerja sebagai perawat di suatu keluarga. Sri bekerja merawat seorang anak yang terkena santet. 

Anak tersebut tidak bisa lari dari sebuah gubuk karena sebuah perjanjian mistis dan mereka harus menyelesaikan ritualnya selama 1.000 hari. Jika melanggar, kematian sudah menanti. Horor untuk libur Natal? Kenapa tidak!

#7 Pengabdi Setan, film horor yang legendaris

Film horor “Pengabdi Setan” karya Joko Anwar berhasil memikat 4,20 juta penonton. Film Indonesia dengan genre horor ini memang memukau dan menjadi legenda. 

[embedded content]

Film “Pengabdi Setan” karya Joko Anwar ini merupakan film remake film dengan judul yang sama, yang tayang pada 1980. Cerita dan visual film ini menjadikannya sebagai salah 1 film horor terbaik di Indonesia.

#8 KKN di Desa Penari yang fenomenal

Film “KKN di Desa Penari” merupakan adaptasi dari sebuah cerita horor yang viral di Twitter karya Simpleman. Film Indonesia ini sudah dinantikan banyak orang berkat kesuksesan thread yang dibuat oleh Simpleman. 

Film horor yang dibintangi oleh Aghniny Haque, Aulia Sarah, dan Achmad Megantara ini mengisahkan mengenai sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan KKN di sebuah desa terpencil. Banyak kejadian mistis yang terjadi selama KKN ini berlangsung. 

[embedded content]

Film sukses menarik perhatian masyarakat dari remaja hingga dewasa. Hal ini dapat dilihat dalam postingan MD Picture selaku rumah produksi. MD Picture menyatakan bahwa “KKN di Desa Penari” berhasil menembus 10 juta penonton dan menjadi rekor baru. Film fenomenal ini akan menjadi tontonan yang seru di libur Natal nanti.

Penulis: Rischi Annisa Febiana Purwanto

Editor: Yamadipati Seno

BACA JUGA Mencoba Memahami Kenapa KKN di Desa Penari Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.

Terakhir diperbarui pada 22 Desember 2023 oleh