7 Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024, Drama hingga Horor

Bikin daftar tontonan makin panjang

7 Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024, Drama hingga Horor

Tak hanya dari luar negeri, Netflix juga menambah koleksi film Indonesia secara berkala. Ada judul-judul lawas hingga film yang baru rilis beberapa waktu lalu. Ada genre drama remaja, drama keluarga, hingga horor mencekam. Nah, berikut tujuh rekomendasi film Indonesia tayang di Netflix Januari 2024.

1. Realita, Cinta, dan Rock'n Roll (2006)

7 Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024, Drama hingga HororRealita, Cinta, dan Rock'n Roll (dok. Virgo Putra Film/Realita, Cinta, dan Rock'n Roll)

Film garapan sutradara Upi Avianto ini menceritakan Ipang dan Nugi, siswa yang terkenal bengal dan suka bikin onar. Bercita-cita menjadi bintang rok, keduanya kerap bolos sekolah dan kabur ke toko kaset. Masing-masing juga punya masalah sendiri dalam keluarga. Dengan banyaknya persoalan ini, Ipang dan Nugi memilih jalan hidup yang berbeda dari kebanyakan remaja lainnya. Realita, Cinta, dan Rock'n Roll tayang di Netflix mulai 1 Januari 2024.

2. Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon (2016)

7 Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024, Drama hingga HororPasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon (dok. T.B. Silalahi Pictures/Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon)

Disutradarai Benni Setiawan, film ini mengisahkan tentang peran pasukan Indonesia dalam menjaga kedamaian di Lebanon. Kontingen Garuda tidak hanya mengamankan potensi konflik antara negara yang berselisih, tetapi juga memberikan bantuan sosial kepada warga setempat. Selain itu, film ini juga menggambarkan kisah cinta yang rumit.

Di Lebanon, Kapten Satria, salah satu pasukan, menjalin kedekatan dengan Rania, seorang guru SD. Sementara di Indonesia, Diah, kekasih Kapten Satria, semakin bertambah gamang karena seorang pria bernama Andri hadir dan menyatakan cintanya. Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon tayang di Netflix mulai 1 Januari 2024.

3. Toba Dreams (2015)

7 Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024, Drama hingga HororToba Dreams (dok. Semesta Cinema/Toba Dreams)

Masih dari sutradara Benni Setiawan, film ini menceritakan pemberontakan seorang anak terhadap ayahnya. Sersan Tebe mengajar anak-anaknya seperti melatih pasukan tempur. Ketika Ronggur, anak sulungnya, memberontak, terjadi konflik mendalam di antara mereka.

Sersan Tebe lalu memilih pulang kampung dan bergantung pada pensiunan tentara. Sementara itu, Ronggur menolak hidup apa adanya dan berambisi membuktikan kesalahan ayahnya. Dengan siasatnya, Ronggur menjelma menjadi bos mafia narkoba dan merebut Andini, perempuan yang dicintainya dari keluarga ningrat. Untungnya, Kristin, ibunda Ronggur, menjadi perantara antara Sersan Tebe dan Ronggur. Toba Dreams tayang di Netflix mulai 1 Januari 2024.

Baca Juga: 15 Film Horor Indonesia Paling Laris 2023, Penuh Teror yang Mencekam!

4. Lovely Luna (2005)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

7 Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024, Drama hingga HororLovely Luna (dok. Virgo Putra Film/Lovely Luna)

Lovely Luna bercerita tentang empat sahabat: Desta, Abi, Bobo, dan Luna. Solidaritas mereka terganggu saat Desta tertarik pada Angel, perempuan yang juga kuliah di tempat yang sama. Angel hanya ingin mempermainkan Desta.

Mengetahui situasi ini, Luna segera menyadari bahwa sebenarnya dia mencintai Desta. Abi dan Bobo lalu berusaha mendamaikan Desta dan Luna. Persahabatan mereka yang semula baik-baik saja menjadi penuh konflik, terutama karena campur tangan Angel. Film drama garapan sutradara Lasja F Susatyo ini tayang di Netflix mulai 1 Januari 2024.

5. Air Mata di Ujung Sajadah (2023)

7 Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024, Drama hingga HororAir Mata di Ujung Sajadah (dok. Beehave Pictures/Air Mata di Ujung Sajadah)

Air Mata di Ujung Sajadah menceritakan tentang Aqilla, perempuan yang tinggal di Eropa. Tujuh tahun berjalan, Aqilla mendapati kabar mengejutkan bahwa ternyata Baskara, anaknya, masih hidup dan dibesarkan oleh Arif dan Yumna. Keduanya adalah pasangan yang sangat ingin memiliki anak. Aqilla segera meninggalkan kehidupannya yang sepi di Eropa dan menuju Kota Solo.

Dilema lalu terjadi di antara mereka. Kedua pihak ingin mempertahankan Baskara. Meski begitu, Aqilla tidak tega merebut anaknya dari keluarga yang telah membesarkannya. Di sisi lain, Arif dan Yumna juga merasa bersalah kepada Aqilla. Film drama yang disutradarai Key Mangunsong ini tayang di Netflix mulai 8 Januari 2024.

6. Mantra Surugana (2023)

7 Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024, Drama hingga HororMantra Surugana (dok. Adhya Pictures/Mantra Surugana)

Film horor ini menceritakan serangkaian mantra dan kutukan yang menghantui mahasiswi baru bernama Tantri. Tantri tinggal di sebuah asrama yang ternyata terhubung dengan kutukan masa lalu, yang membangkitkan iblis Surugana dan menimbulkan berbagai peristiwa mengerikan. Para senior Tantri menyambungkan hal ini dengan hilangnya Arum, yang sebelumnya tinggal di kamar Tantri. Saat menyelidiki tentang Arum, mahasiswa lain bernama Luki menghilang secara misterius dan ditemukan tewas membusuk di dalam sumur. Film horor karya sutradara Dyan Sunu Prastowo ini tayang di Netflix mulai 11 Januari 2024.

7. Primbon (2023)

7 Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024, Drama hingga HororPrimbon (dok. Maxima Pictures/Primbon)

Film horor garapan Rudi Soedjarwo ini bercerita tentang Rana dan Janu yang pergi mendaki gunung bersama. Akibat cuaca buruk, mereka terpisah. Janu selamat dan kembali pulang, tetapi nasib Rana tidak sama. Pencarian besar-besaran tidak membuahkan hasil.

Keluarga besar Rana memutuskan untuk menghentikan pencarian dan menyelenggarakan tahlilan. Mereka percaya bahwa setelah hilang begitu lama di hutan, Rana mungkin telah meninggal. Namun, Dini, ibu Rana, yakin anaknya masih hidup. Terbukti benar, di tengah hujan deras, Rana pulang dan disambut gembira oleh ibu dan bapaknya. Sayangnya, keluarga besar yang hidup dengan keyakinan pada perhitungan baik buruk menurut primbon tidak mempercayai bahwa itu adalah Rana yang sebenarnya. Primbon tayang di Netflix mulai 18 Januari 2024.

Tujuh film Indonesia di atas siap menemanimu sepanjang Januari 2024. Mana saja yang paling kamu nantikan? Tulis di kolom komentar, ya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.