Bioskop Indonesia: Inilah Sinopsis Film Layar Lebar Buya Hamka Volume 1

Berikut ini sinopsis film Buya Hamka yang diperankan oleh aktor Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella

Bioskop Indonesia: Inilah Sinopsis Film Layar Lebar Buya Hamka Volume 1
image

GORAJUARA – Dunia Film Indonesia sebentar lagi akan menayangkan tontonan Layar Lebar berjudul ‘Buya Hamka’ dan akan tayang di Bioskop pada Kamis, 20 April 2023 mendatang.

Film Buya Hamka mendapat apresiasi langsung dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan siap tayang diseluruh Bioskop Indonesia.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menganjurkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa menonton Film pahlawan nasional tersebut.

Baca Juga: Viral! Bak Film Action, Pengendara Motor Bergaya Ala Koboy Acungkan Pistol Takuti Warga

“Anjuran saya supaya masyarakat menonton Film ini, karena banyak pelajaran dan banyak hal yang bisa dijadikan tauladan dan juga inspirasi bagi kita semua.” Ungkap Maruf Amin.

Wakil Presiden Maruf Amin terutama mengajak kalangan muda untuk menonton, karena menurutnya sosok Buya Hamka merupakan contoh yang baik untuk diteladani kaum muda Indonesia.

“kalangan muda terutama menonton lah, kepada seorang hamka yang muda berjuang untuk Agama, Bangsa dan Negara,” Pungkas Maruf Amin.

Dilansir Gorajuara dari akun Instagram Vino G Bastian @Vinogbastian_, inilah sinopsis Film layar lebar Buya Hamka.

Baca Juga: Trailer dan Sinopsis Film Bed Rest, Upaya Loloskan Diri dari Teror Si 'Penunggu' Rumah!

sinopsis Film Layar Lebar ‘Buya Hamka’ Volume 1

Buya Hamka merupakan tokoh nasional yang berhasil memberikan kemajuan pesat kepada Muhammadiyah di Makassar ketika menjadi pengurus organisasi tersebut pada masa penjajahan Jepang.

Buya Hamka juga merupakan seorang sastrawan dan mulai menulis sastra koran dan cerita romansa yang disukai para pembaca.

Setelah itu, Buya Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat dan mengharuskan ia dan keluarganya pindah ke Medan.

Ketika menjabat sebagai pemimpin redaksi media Pedoman Masyarakat, Buya Hamka mulai bertentangan dengan pihak Jepang.