5 Rekomendasi Game Kriket di Android, Olahraga Menarik, nih!

Saking populernya, kelima rekomendasi game kriket di Android berikut ini jumlah unduhannya mencapai 50 juta kali di Play Store, lho!

5 Rekomendasi Game Kriket di Android, Olahraga Menarik, nih!

Kriket adalah olahraga yang dimainkan antara dua tim yang terdiri dari sebelas pemain masing-masing. Tujuannya adalah mencetak poin sebanyak-banyaknya dengan memukul bola dan berlari. Dibandingkan dengan bisbol, olahraga kriket memang tampak sama. Namun, kedua memiliki perbedaan dari jumlah pemain, bentuk lapangan, alat pemukul, dan masih banyak lagi lainnya.

Tak hanya di dunia nyata, ternyata game ini juga sangat populer di dunia virtual yaitu permainan video game. Contohnya saja kelima rekomendasi game kriket di Android berikut ini. Saking populernya, jumlah unduhannya mencapai 50 juta kali di Play Store! Penasaran apa saja? Yuk, cek ulasannya!

1. World Cricket Championship 3

5 Rekomendasi Game Kriket di Android, Olahraga Menarik, nih!potret World Cricket Championship 3 (Nextwave Multimedia/World Cricket Championship 3)

Rekomendasi pertama kamu bisa pilih World Cricket Championship 3. Game kriket buatan Nextwave Multimedia ini pertama kali dirilis pada bulan September 2020 dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. World Cricket Championship 3 bisa kamu mainkan secara online atau offline, sehingga tidak menguras kuota internet.

Namun, game ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 732MB sehingga akan memakan banyak ruang penyimpanan. Meski begitu, kamu tidak akan kecewa dengan kualitas grafis yang ditawarkan karena sangat realistis. World Cricket Championship 3 menyediakan banyak sekali mode permainan, mulai dari mode karir, quick play, women's kriket, multiplayer, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Real Cricket GO

5 Rekomendasi Game Kriket di Android, Olahraga Menarik, nih!potret Real Cricket GO (Nautilus Mobile/Real Cricket GO)

Real Cricket GO adalah game buatan Nautilus Mobile yang cukup populer dengan jumlah unduhan mencapai 10 juta kali di Play Store. Meski hanya berukuran 60MB, game ini tetap menawarkan grafis 3D dan efek suara yang realistis. Real Cricket GO termasuk game offline, sehingga tidak membutuhkan koneksi internet. Di sini, kamu bisa memainkan banyak mode permainan mulai dari Asian Cup, Champions Cup, hingga Worth Cup.

3. Real Cricket 22

5 Rekomendasi Game Kriket di Android, Olahraga Menarik, nih!potret Real Cricket 22 (Nautilus Mobile/Real Cricket 22)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Masih dari developer yang sama yaitu Nautilus Mobile, yang kedua kamu bisa pilih Real Cricket 22. Game yang pertama kali dirilis pada bulan Agustus 2022 ini memiliki ukuran yang besar yaitu 564MB dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Dibandingkan game sebelumnya, Real Cricket 22 punya grafis yang lebih kompleks dan tampak realistis.

Real Cricket 22 juga mendukung mode online, sehingga kamu bisa bertanding dengan permainan sungguhan. Selain itu, game ini juga memiliki komentator, banyak pilihan lapangan, dan mode permainan. Namun, peningkatan yang paling dirasakan adalah banyak sekali trik permainan yang bisa diterapkan.

Baca Juga: 7 Game Spin-off untuk Platform Mobile dari Game Konsol Populer

4. Real Cricket 20

5 Rekomendasi Game Kriket di Android, Olahraga Menarik, nih!potret Real Cricket 20 (Nautilus Mobile/Real Cricket 20)

Selain kedua game di atas, Nautilus Mobile juga merilis Real Cricket 20. Ini adalah game kriket paling populer buatan mereka dengan jumlah unduhan mencapai 50 juta kali. Dengan ukuran yang lebih besar yaitu 599MB, grafis yang ditawarkan juga sangat realistis bak sungguhan.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan Real Cricket 20, seperti memiliki mode online dengan mode pertandingan 1v1 atau 2v2, memiliki komentator, hingga highlight pertandingan. Selain itu, ada banyak stadion dari berbagai negara seperti Mumbai, Pune, Cape Town, Melbourne, London, Dubai, Wellington, dan Kolkata. Ayo, cobain!

5. Cricket League

5 Rekomendasi Game Kriket di Android, Olahraga Menarik, nih!potret Cricket League (Miniclip.com/Cricket League)

Rekomendasi game kriket di Android yang terakhir ada Cricket League. Sejak pertama kali dirilis pada Oktober 2021, game buatan Miniclip.com ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Beberapa kelebihan yang ditawarkan, seperti mendukung mode online, memiliki grafis realistis, dan banyak sekali pilihan stadion yang bisa digunakan. Dengan semua kelebihan tersebut, Cricket League hanya memiliki ukuran 60MB saja.

Kriket adalah salah satu permainan yang cocok dimainkan di waktu santai. Permainan ini tidak menguras banyak energi, tetapi tetap membutuhkan konsentrasi. Dari kelima rekomendasi game kriket di Android tadi, mana yang tertarik untuk kamu mainkan?

Baca Juga: 7 Game Terbaik Garapan Arkane Studios, Ada Game Favoritmu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.