5+ Film Indonesia Tayang di Bioskop Januari-Februari 2024, Ada Ancika!

Ada banyak film Indonesia yang akan tayang di bioskop pada bulan Januari-Februari 2024. Apa saja filmnya? Mari simak informasinya!

5+ Film Indonesia Tayang di Bioskop Januari-Februari 2024, Ada Ancika!
image
Solo -

Hadirnya tahun baru 2024 membawa kabar gembira bagi para pencinta film di Indonesia. Pasalnya, tahun ini menjadi ajang pesta perfilman dengan deretan film seru dari tanah air. Sudah ada lebih dari 5 judul film yang akan tayang di bulan Januari-Februari 2024!

Film yang akan tayang ini terdiri dari banyak genre, mulai dari drama romantis, horor, laga, hingga komedi. Sebagian besar trailernya sudah mulai ditayangkan sejak akhir tahun 2023, sehingga banyak penonton yang antusias dan tidak sabar untuk menantikan tanggal tayangnya.

Penasaran dengan film apa saja yang akan tayang di bioskop pada tahun 2024 mendatang? Simak ulasannya berikut ini, ya!

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Film Indonesia Tayang di Bioskop Januari-Februari 2024

Berikut adalah beberapa film Indonesia yang akan segera tayang pada awal tahun 2024.

1. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Pada tahun 1995, Dilan, seorang mantan panglima geng motor, menemukan cinta dalam diri Ancika, seorang perempuan yang sangat tidak menyukai geng motor. Ancika, yang juga tidak tertarik pada hubungan asmara, dengan jelas menunjukkan ketidaksukaannya terhadap Dilan.

Dilan pun harus berusaha mencari cara untuk mendapatkan hati perempuan ini, yang memiliki perbedaan besar dengan Milea, kekasihnya sebelumnya. Tantangan semakin berat karena selisih usia dan lingkungan mereka yang berbeda.

Ancika, meskipun dewasa dalam sikapnya, rupanya juga memiliki sifat cemburu. Perjuangan Dilan pun menjadi semakin sulit. Namun, seperti yang dikatakan, cinta memang memerlukan perjuangan. Ancika bahkan menyatakan, "Dia (Milea) mungkin punya masa lalu, tapi saya punya Dilan."

Ancika merupakan film yang berasal dari Dilan Universe. Berdasarkan video trailer yang diunggah di channel milik MD Pictures, film ini akan tayang pada 11 Januari 2024 di bioskop.

2. Sehidup Semati

Kalau detikers lebih suka dengan film bergenre thriller horror, Sehidup Semati menjadi salah satu film yang wajib dinantikan. Film ini dijadwalkan rilis bersamaan dengan Ancika, yaitu yaitu pada 11 Januari 2024.

Sehidup Semati mengisahkan Renata (Laura Basuki), yang sejak kecil diajarkan bahwa peran seorang istri adalah berbakti dan menjaga keutuhan rumah tangga. Namun, masalah muncul ketika suaminya, Edwin (Ario Bayu), yang bersikap kasar, terlibat dalam perselingkuhan.

Renata, yang harus menghadapi ancaman dari keberadaan wanita lain dalam kehidupan suaminya, bertekad untuk menyelamatkan kestabilan dan keutuhan rumah tangganya.

3. Pemukiman Setan

Film Pemukiman Setan menceritakan tentang Alin (Maudy Effrosina), seorang wanita yang masih terus mengatasi trauma dari kekerasan dalam keluarga dan tekanan ekonomi. Ia ikut serta dalam rencana perampokan bersama tiga temannya di sebuah rumah terpencil yang konon menyimpan berbagai barang antik berharga.

Namun, tanpa mereka ketahui, rumah tersebut menyimpan sebuah rahasia terkutuk yang dapat membahayakan keselamatan jiwa mereka. Berdasarkan trailer yang diunggah di channel YouTube Rapi Films, film horor ini akan tayang pada 25 Januari 2024.

4. Kereta Berdarah

Selanjutnya ada film Kereta Berdarah yang akan ditayangkan pada 1 Februari 2024 mendatang. Film genre horor ini diproduksi oleh Multi Vision Plus Pictures.

Dilansir laman resmi Cinema XXI, film Kereta Berdarah ini menceritakan tentang Purnama (Hana Malasan) yang sembuh dari kanker. Ia mengundang adiknya, Kembang (Zara Leola), untuk berlibur ke sebuah resor alam yang baru dibuka di suatu lokasi terpencil.

Mereka memilih menggunakan kereta wisata khusus yang melayani perjalanan menuju resor tersebut. Namun, kejadian misterius mulai terjadi ketika setiap kali melewati terowongan, gerbong kereta satu per satu menghilang.

Situasi ini mengancam nyawa para penumpang dan kru kereta. Purnama, Kembang, Tekun (Fadly Faisal) seorang pramugari kereta, dan Ramla (Putri Ayudya) seorang penumpang misterius berusaha memberikan peringatan kepada semua orang di dalam kereta.

Namun sayangnya, peringatan tersebut diabaikan oleh banyak orang. Maka, Purnama, Kembang, Tekun, dan Ramla bersama-sama melakukan tindakan pemberontakan untuk menyelamatkan kereta dari ancaman yang lebih besar yang menanti di terowongan terakhir.

5. Agak Laen

Tak hanya ada satu film yang rilis pada 1 Februari 2024. Agak Laen, film yang dimainkan oleh empat komika yakni Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga juga mulai tayang di hari yang sama.

Film Agak Laen mengisahkan tentang empat sahabat yang mengelola sebuah rumah hantu di pasar malam. Karena dianggap kurang menakutkan, keempatnya memutuskan untuk merombak rumah hantu tersebut dengan melakukan renovasi.

Sayangnya, setelah rumah hantu kembali ramai dikunjungi, seorang pengunjung dengan riwayat penyakit jantung justru meninggal dunia di tempat tersebut. Meskipun sempat merasa dilema, keempat sahabat tersebut akhirnya memutuskan untuk mengubur mayat dengan cara yang tidak diketahui orang lain, agar rohnya tidak mengganggu.

Namun tak perlu khawatir, meskipun mengusung tema horor, film Agak Laen akan memberikan sentuhan berbeda dengan tambahan unsur komedi yang menghibur. Ini sudah terlihat dari trailer yang telah dirilis di channel Agak Laen Official.

6. Kupu-Kupu Kertas

Kupu-Kupu Kertas mengangkat cerita yang cukup sensitif. Film ini mengambil latar belakang di Banyuwangi tahun 1965.

Di era konflik yang memanas itu, ada dua remaja, Ning (Amanda Manopo) dan Ihsan (Chicco Kurniawan) yang saling jatuh cinta di tengah kebencian antar kelompok PKI dan NU. Saat berita penculikan jenderal oleh simpatisan PKI tersebar, konflik semakin intens.

Keluarga Ning, yang berasal dari kelompok PKI, dan keluarga Ihsan, dari kelompok NU, terlibat dalam pertempuran sengit. Pertarungan berubah menjadi kekerasan dan kematian tak terhindarkan. Apakah Ihsan dan Ning mampu menemukan kebahagiaan di tengah kehancuran?

Berdasarkan unggahan di akun Instagram Denny Siregar, @dennysirregar, Kupu-Kupu Kertas akan tayang di bioskop pada 7 Februari 2024.

Itulah deretan film Indonesia yang akan segera tayang pada awal 2024 mendatang. Film mana yang paling kamu nantikan, Lur?

Simak Video "10 Film Indonesia Terlaris 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(cln/apu)