Film Komedi Indonesia ini Tembus 4 juta Penonton Pertama pada 2024

Film bergenre komedi horor dengan judul Agak Laen menarik rekor penonton terbanyak sejauh 2024.

Film Komedi Indonesia ini Tembus 4 juta Penonton Pertama pada 2024
Film Komedi Indonesia ini Tembus 4 Juta Penonton Pertama pada 2024
Poster film Agak Laen

Bandar Lampung (Lampost.co) -- Film bergenre komedi horor dengan judul Agak Laen menarik rekor penonton terbanyak sejauh 2024. Sinema yang diproduseri komika Ernest Prakasa dan Dipa Andika itu dapat menembus empat juta penonton dalam 12 hari. Capaian itu menjadi film Indonesia pertama yang meraihnya pada tahun ini sejak tayang di bioskop pada 1 Februari. 

Total pada 12 Februari itu tercapai 4.010.735 penonton. Capaian itu masuk ke dalam deretan film Indonesia terlaris dengan penonton terbanyak tercepat. 

"Woi apalah ini?! Kutengok lebih banyak lah dari Popcorn. 4.010.735, mak ngeri kali woi! Baru 12 hari.Tayang di bioskop log ini. Mauliate Godang! Emang agak laen. Kalo sampe 5 juta, empat orang ini enaknya disuru ngapain ya? Kasi challange dong!," tulis Ernest Prakasa dalam akun instagramnya. 

Berdasarkan keterangan resmi Poplicist Publicist, film tersebut sebelumnya juga meraih rekor dengan masuk 10 besar film Indonesia dengan angka pekan pertama (opening week) terbanyak dalam lima tahun terakhir.

Film Agak Laen menjadi sinema ketiga garapan rumah produksi Imajinari. Pada 2022 PH tersebut merilis film pertamanya, yaitu Ngeri-Ngeri Sedep (2022) dan berlanjut Jatuh Cinta Seperti di Film-Film pada 2023. Sementara tahun ini Imajinari turut sukses mengangkat film komedi horor tersebut.

Film Agak Laen mengisahkan tentang empat sekawan, yaitu Bene, Jegel, Boris, dan Oki. Mereka berusaha mengejar mimpi demi mengubah nasib dengan bekerja sebagai penjaga rumah hantu di pasar malam yang hampir bangkrut.

Untuk menyelamatkan rumah hantu itu dari kebangkrutan, keempat pemuda itu berinovasi untuk menakuti pengunjungnya. Namun, cara-cara baru mereka itu justru memakan korban jiwa terhadap seorang pengunjung, yaitu caleg DPRD.

Untuk menutupi kejadian itu, empat pria itu memutuskan untuk mengubur korban di dalam rumah hantu. Namun, korban tersebut malah menjadi arwah gentayangan sehingga membuat rumah hantu menjadi lebih seram hingga viral.

Di sisi lain, caleg tersebut yang masuk info orang hilang dan tidak kunjung ditemukan membuat polisi gencar mencari. Hal itu pun membuat keempat pria itu makin panik dan melakukan berbagai hal konyol untuk menutupi peristiwa yang sebenarnya.

EDITOR

Effran Kurniawan