5 Film Horor Adaptasi Kisah Nyata, Conjuring hingga The Exorcist

Berikut 5 rekomendasi film horor hasil adaptasi atau terinspirasi kisah nyata, seperti The Conjuring hingga The Exorcist.

5 Film Horor Adaptasi Kisah Nyata, Conjuring hingga The Exorcist
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah film horor merupakan hasil adaptasi kisah nyata atau sekadar terinspirasi dan menambah unsur dramatisasi atau perbedaan di dalamnya.

Beberapa di antaranya mengusung kisah rumah hantu dengan masa lalu menyeramkan yang menjadi legenda di masyarakat. Sejumlah film juga mengisahkan teror dari orang hingga iblis yang mengancam warga.

Di sisi lain, terdapat juga film horor adaptasi dari tragedi yang memakan banyak korban.

Berikut 5 rekomendasi film horor berdasarkan kisah nyata, diambil dari berbagai sumber.

1. The Conjuring (2013)

The Conjuring mengisahkan paranormal Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine (Vera Farmiga) yang dipanggil keluarga Perron untuk menyelidiki kejadian supranatural di rumahnya.

Namun, investigasi itu justru berujung dengan terungkapnya masa lalu rumah berhantu yang menjadi tempat tinggal Perron.

Film ini digarap berdasarkan kisah nyata paranormal Ed dan Lorraine Warren. Kisah mereka tentang aktivitas supernatural di rumah kawasan Rhode Island pada 1971 menjadi dasar film pertama Conjuring.

The Conjuring menjadi salah satu film horor tersukses dan digarap menjadi sekuel pada 2016 dan 2021.

2. Winchester (2018)

Winchester hasil adaptasi misteri di balik kisah nyata Sarah Winchester dan rumah berhantu miliknya yang legendaris. Rumah itu dikenal dengan sebutan Winchester Mystery House di San Jose, California.

Sarah membangun rumah tersebut dengan cara yang mengherankan, seperti memasang pintu ke arah yang tidak sesuai. Ia juga membangun tangga yang tidak menyambung dua lantai, hingga memasang hiasan dengan nuansa mengerikan.

Rumah Winchester kemudian dianggap sebagai lokasi dari kematian orang-orang yang menghilang secara misterius. Dalam versi film, Sarah Winchester (Helen Mirren) percaya dirinya dikutuk arwah korban senapan yang diproduksi perusahaan keluarga Winchester.

Lanjut ke sebelah...

Gif banner Allo Bank

5 Film Horor Adaptasi Kisah Nyata, Conjuring hingga The Exorcist

BACA HALAMAN BERIKUTNYA