10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty Zara

Bersiap-siap, Munkar akan tayang 7 Februari

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty Zara

Adhisty Zara, akan kembali membintangi film horor, setelah sebelumnya sukses dengan Ratu Ilmu Hitam (2019). Memiliki karakter dan peran yang sangat berbeda, Adhisty Zara akan membintangi film bergenre horor religi, Munkar. Menceritakan tentang pembalasan dendam dari seorang santri perempuan, korban pembullyan.

Di Indonesia sendiri, genre horor religi menjadi satu genre yang selalu berhasil memikat hati penonton Indonesia. Selain dari dekat dengan dunia nyata para penonton, horor religi juga selalu menyelipkan hingga membawa pesan-pesan positif, yang bisa mengingatkan kita sebagai penonton, kepada Allah. 

Beberapa aktris berbakat Indonesia pun, digandeng untuk menjadi pemeran utama di film horor religi, dengan beragam karakter. Ada Adhisty Zara hingga Prisia Nasution, berikut ulasan lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Prisia Nasution, berperan sebagai detektif yang menyamar jadi santri pesantren, demi menguak kasus pembunuhan di Pesantren Impian (2016)

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty ZaraPesantren Impian (dok. MD Pictures / Pesantren Impian)

2. Rini (Titi Kamal), seorang ibu beranak satu yang baru saja ditinggal ibu, hingga kerap diteror oleh jin bernama Khanzab di Makmum 2 (2021)

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty Zarapotret pemain film makmum 2 (instagram.com/deecompany_official)

3. Dipasangkan dengan sang suami, Marsha Timothy berperan sebagai Yasmin. Keluarganya sering diganggu oleh jin dan iblis di Qodrat (2022)

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty ZaraQodrat (dok. Rapi Films / Qodrat)

4. Diproduksi IDN Pictures, Zahra (Zulfa Maharani) merupakan seorang santri cerdas yang mendapatkan pelecehan seksual di Qorin (2022)

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty ZaraQorin (dok. IDN Pictures / Qorin)

5. Givina Lukita, menjadi arwah penasaran, akibat dahulunya dia sempat menduakan Allah hingga bekerja sebagai wanita malam di Hidayah (2023)

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty ZaraHidayah (dok. MD Pictures / Hidayah)

6. Yasamin Jasem, menjadi karakter utama yang kerap mendapatkan teror hingga masuk ke dunia lain, yang dipenuhi jin dan pocong di Khanzab (2023)

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty ZaraKhanzab (dok. DEE Company / Khanzab)

7. Mengumpulkan 1,2 juta penonton, Adinda Azani menjadi salah satu karakter yang terjebak di kota yang dihuni jin di Saranjana: Kota Ghaib (2023)

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty ZaraSaranjana: Kota Ghaib (dok. DHF Entertainment / Saranjana: Kota Ghaib)

8. Demi mendapatkan hati pria yang dia cintai, Irma (Anggika Bölsterli) tega-teganya membunuh saudara sendiri dengan cara santet di Sijjin (2023)

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty ZaraSijjin (dok. Rapi Films / Sijjin)

9. Debut bermain horor, Ratu Sofya sukses membawa film Siksa Neraka (2023) dengan perolehan penonton sebanyak 2,6 jutaan

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty ZaraSiksa Neraka (dok. Dee Company / Siksa Neraka)

10. Adhisty Zara, berperan sebagai salah satu santri yang bersahabat dengan perempuan korban bully, yang membalas dendam di Munkar (2024)

10 Aktris Pemeran Utama Film Horor Religi Indonesia, Ada Adhisty ZaraMunkar (dok. MD Pictures / Munkar)

Munkar, ikut menyuarakan isu bullying, yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan. Parahnya, banyak sekali orang yang menganggap, bahwa hal ini sangat lumrah terjadi, hingga tidak jarang munculnya banyak korban yang mengalami depresi. Salah satunya, bullying sering terjadi di kalangan anak-anak remaja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.