Sinopsis Midway, Bioskop Trans TV 12 November 2023

Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (12/11), akan menayangkan Midway (2019) pukul 21.30 WIB.

Sinopsis Midway, Bioskop Trans TV 12 November 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (12/11), akan menayangkan Midway (2019) pukul 21.30 WIB. Midway dibintangi Ed Skrein dan Patrick Wilson.

Midway merupakan film perang tentang Pertempuran Midway yang disebut sebagai titik balik dalam Peperangan Pasifik di Perang Dunia II.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut sinopsis Midway di Bioskop Trans TV.

Pada Desember 1937 di Tokyo, seorang angkatan laut intelijen Amerika, Letnan Komandan Edwin T. Layton (Patrick Wilson), mendapat peringatan dari Laksamana Isoroku Yamamoto (Etsushi Toyokawa).

Yamamoto memperingatkan bahwa jika AS mengancam menghentikan pasokan minyak mereka, maka Jepang tidak punya pilihan selain memulai perang.

Empat tahun berselang, selama Perang Dunia II terjadi AS benar-benar memutus pasokan minyak ke Jepang. Akibatnya, Jepang melancarkan serangan mendadak ke Pearl Harbor. Serangan itupun membuat Amerika ikut berperang.

Pilot penerbang angkatan udara, Letnan Richard "Dick" Best (Ed Skrein) dan Kelompok Udara kapal induk USS Enterprise kemudian dikirim ke selatan meski gagal menemukan armada kapal induk Jepang.

[Gambas:Video CNN]

Laksamana Yamamoto dengan dukungan Laksamana Muda Tamon Yamaguchi (Tadanobu Asano) mengusulkan rencana untuk menyerang Pulau Midway menggunakan empat kapal induk Jepang yang dikenal sebagai "Kido Butai".

Pada Februari 1938, USS Enterprise melancarkan serangan terhadap Kepulauan Marshall. Namun, tentara Jepang tak menghiraukannya. Akhirnya pada April, para tentara Jepang melaksanakan rencana untuk menyerang Midway.

Setelah memastikan Jepang memang akan menyerang Pulau Midway, akhirnya Amerika Serikat bersiap untuk berperang.

Letnan Richard 'Dick' Best dan James Murray (Keean Johnson) ikut terlibat dalam peperangan ini. Keduanya ditugaskan untuk menyerang pesawat tempur dan kapal-kapal Jepang.

Demi menjalankan misi berbahaya ini, Dick Best harus rela meninggalkan istri tercinta, Anne (Mandy Moore) dan putri semata wayangnya.

Selain Ed Skrein dan Patrick Wilson, Midway juga dibintangi oleh Luke Evans, Aaron Eckhart, Nick Jonas, Mandy Moore, Dennis Quaid, Tadanobu Asano, dan Woody Harrelson.

Usai mengetahui sinopsis Midway, saksikan film ini di Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB. Setelah itu, Bioskop Trans TV akan menayangkan 47 Meters Down: Uncaged (2019) pada pukul 23.30 WIB.

[Gambas:Youtube]

(aca/end)