Imbas Tampar Kru, Andibachtiar Yusuf Dikeluarkan dari Asosiasi Sutradara Film Indonesia - Pikiran-Rakyat.com

Sutradara Andibachtiar Yusuf resmi dikeluarkan dari IFDC, hal itu dilakukan setelah ia diduga menampar kru wanita di lokasi syuting.

Imbas Tampar Kru, Andibachtiar Yusuf Dikeluarkan dari Asosiasi Sutradara Film Indonesia - Pikiran-Rakyat.com
image

PIKIRAN RAKYAT - Indonesian Film Directors Club (IFDC) akhirnya mengambil sikap terkait sutradara Andi Bachtiar Yusuf dituduh menampar hingga mendorong salah satu kru di lokasi syuting.

IFDC telah mengeluarkan Andi Bachtiar Yusuf, ia juga telah diputus dalam hubungan kerja oleh Paragon Pictures.

Keputusan tersebut diungkap IFDC melalui pernyatan resmi di Instagram.

"Setelah melakukan penilaian menyeluruh atas kasus kekerasan yang beredar melalui akun Instagram @juandini, kami menyatakan telah mengeluarkan sutradara Andibachtiar Yusuf dari keanggotaan IFDC," kata keterangan resmi akun @ifdclub.

Baca Juga: Dibanderol dengan Harga Selangit, Seberapa Penting Antony bagi Manchester United

IFDC memberikan saran agar Andibachtiar Yusuf segera melakukan konsultasi psikologis.

"IFDC memberikan saran agar yang bersangkutan melakukan asesmen psikologi diri dan konseling di lembaga seperti Yayasan Pulih," tuturnya.

Lebih lanjut, IFDC menegaskan bahwa pihaknya menolak segala bentuk kekerasan yang dilakukan sutradara saat produksi film di Indonesia.

"IFDC menolak segala bentuk kekerasan kerja dalam proses berkarya dan dalam peran sutradara di ekosistem perfilman Indonesia. Kami bersimpati dan berpihak pada korban serta mendukung proses yang dipilihnya," tutur IFDC dalam unggahan Instagram @ifdclub.