4 Film Action Indonesia, Ada Kisah Lawan Mafia Tanah sampai Partai Korup

4 Film Action Indonesia, Ada Kisah Lawan Mafia Tanah sampai Partai Korup

4 Film Action Indonesia, Ada Kisah Lawan Mafia Tanah sampai Partai Korup

Buat kamu penggemar film action? Sini merapat! Soalnya ada rekomendasi film action Indonesia yang sarat akan adegan baku hantam, pertarungan berdarah dalam alur cerita yang bikin penasaran.

Dijamin deh waktu santaimu kian berkesan saat menyaksikannya. Lantas ada apa aja sih? Berikut rekomendasinya! 

1. Ben & Jody

Poster Film Ben & Jody (IMDb)
Poster Film Ben & Jody (IMDb)

Bagi kamu yang sudah nonton film Filosofi Kopi, pastinya gak asing dong sama Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto). Dua tokoh penting dalam film Filosofi Kopi ini lanjut berpetualangan di film Ben & Jody.

Berbeda dengan film pendahulunya yang sarat akan petualangan menemukan jati diri, dan tantangan membangun bisnis, film Ben & Jody lebih fokus menampilkan banyak adegan pertarungan berdarah, sehingga boleh dikatakan kalau film ini miliki pengembangan alur cerita yang luar biasa, bila dibandingkan dengan film pendahulunya.

Mengusung genre action, film ini bercerita tentang situasi mencekam yang dilalui Ben dan Jody saat berhadapan dengan sekelompok mafia tanah yang mereka lawan demi membela hak para petani dan warga. 

2. Headshot

Poster Film Headshot (IMDb)
Poster Film Headshot (IMDb)

Film action yang disutradarai Mo Brothers ini hadirkan aktor Iko Uwais sebagai pemerannya, lho! Jadi kebayangkan, alur dan visual film ini bakal segereget apa!

Headshot berkisah tentang seorang pemuda misterius yang alami amnesia setelah mendapat luka tembak di bagian kepala. Beruntung, seorang dokter muda bernama Ailin dengan telaten merawat dan memberikan identitas baru untuknya.

Namun, baru saja mencicipi kehidupan tenang barunya, dirinya dikejutkan dengan kehadiran sekelompok orang berbahaya yang berkaitan dengan masa lalunya. 

Poster Film Serigala Terakhir (IMDb)
Poster Film Serigala Terakhir (IMDb)

Film action bertema gangster Indonesia satu ini bakal buat detak jantungmu tak karuan sewaktu menyaksikannya. Film ini berkisah tentang perseteruan dua gangster yang pecah sebab dorongan hasrat balas dendam yang kuat.

Konflik muncul ketika tokoh Jarot tak sengaja menghabisi nyawa seseorang saat hendak menyelamatkan temannya Ale dari bahaya. 

Jarot pun mendekam di penjara sekian tahun lamanya, sedangkan Ale dan kawan lainnya sibuk membesarkan nama dan pengaruh geng 'serigala terakhir' mereka tanpa pernah menjenguk Jarot yang terbuang di penjara.

Sebab itulah kesetiakawanan Jarot yang tadinya ada, melenyap menjelma menjadi dendam untuk menghancurkan Ale dan geng Serigala Terakhirnya. 

4. Foxtrox Six

Potret Tokoh dalam Film Foxtrox Six (IMDb)
Potret Tokoh dalam Film Foxtrox Six (IMDb)

Film berlatar situasi kelangkaan pangan dunia ini dijamin gak bakal buatmu bosan sewaktu menyaksikannya. Dikisahkan Indonesia pada jamannya, dikuasi oleh partai politik korup yang hendak menyetir dan meraup keuntungan di tengah kegentingan ekonomi dan pangan dunia.

Imbasnya rakyat kecil mesti hidup nelangsa sebab kebijakan pemerintah yang sesungguhnya makin menekan kesejahteraan mereka. Akibatnya, muncul gerakan rakyat yang menginginkan perombakan di badan pemerintah yang lalim. 

Seorang praktisi politik ditugaskan menertipkan kelompok reformasi yang dicap membahayakan rezim pemerintahan yang sah.

Namun sebelum ia memulai operasinya, ia lebih dulu diculik oleh kelompok reformasi dan menemukan kebohongan pemerintah. Atas dasar itulah, ia pun membelot ke kelompok reformasi untuk membela hak rakyat Indonesia yang sejak lama dirampas partai korup yang meraja di pemerintah. 

Nah, itulah tadi 4 film action terbaik Indonesia, dari gerakan melawan mafia tanah sampai partai korup. Gimana pada mau lanjut nonton, kan?