Marthino Lio Didapuk Jadi Glenn Fredly untuk Film Biopik

Aktor Terbaik Piala Citra 2022, Marthino Lio, diumumkan akan berperan sebagai Glenn Fredly dalam film biopik yang akan mengisahkan kehidupan musisi tersebut.

Marthino Lio Didapuk Jadi Glenn Fredly untuk Film Biopik
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Terbaik Piala Citra 2022, Marthino Lio, diumumkan akan berperan sebagai Glenn Fredly dalam film biopik yang akan mengisahkan kehidupan musisi tersebut.

Film biopik yang akan bertajuk Glenn Fredly The Movie itu akan diarahkan oleh Lukman Sardi, ikut dibintangi oleh Bucek Depp, dan salah satu produsernya adalah Daniel Mananta.

Dalam jumpa media pada Rabu (20/9), Lio menyebut dirinya semula ragu untuk menerima tawaran tersebut. Menurut Lio, sosok musisi asal Ambon itu adalah ikon musik Indonesia yang akan membuat banyak orang berekspektasi.

"Karena semua orang tahu lagunya, tahu dia adalah ikon pop. Saya rasa saya tidak dapat memikul tanggung jawab seperti ini," kata aktor film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021) tersebut.

Apalagi, kata Lio, seseorang bisa dikenal sebagai 'angkatan berapa' saat mereka mengetahui ataupun menyukai lagu Glenn Fredly.

Lio menyebut dirinya mendapatkan tawaran untuk berperan sebagai pelantun Januari tersebut dari Daniel Mananta. Tak lama setelah Daniel, Lio mendapatkan telepon dari Lukman Sardi.

[Gambas:Video CNN]

"Lama-lama ya sudah deh apapun yang terjadi, terjadilah. Ini memang dari dulu sudah memanggil. pas Sudah workshop, lama-lama terbuka ternyata rekomendasi dari keluarga [Glenn Fredly]," kata Lio.

Istri mendiang Glenn, Mutia Ayu, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengaku mengenal Lio sudah sejak lama. Bahkan, Lio dikenalkan kepada Mutia oleh Glenn sendiri.

"Aktor yang pertama dikenalin ke aku tuh dia, makanya aku teringatnya dia. Aku riset, siapa yang perutnya sama, yang kumisnya sama," kata Mutia Ayu.

Daniel Mananta selaku salah satu produser film ini juga menyebut tak meragukan kemampuan akting Marthino Lio. Hal itupun juga diamini oleh Lukman Sardi yang mengajukan diri sebagai sutradara mengingat kedekatannya dengan Glenn Fredly.

Demi memerankan sosok Glenn Fredly, Lio mengaku sedang berusaha melatih vokal untuk bagian bernyanyi. Ia juga sedang dalam proses penurunan berat badan demi memiliki penampilan fisik semirip mungkin dengan Glenn.

"Belajar bahasa Ambon juga. Gue darah Ambon, tapi gedenya di tempat lain, lebih mengerti bahasa Jawa," kata Lio. "Film Glenn Fredly ini membuat gue lebih dekat lagi sama asal usul gue,"

[Gambas:Instagram]

Glenn Fredly the Movie pertama kali diumumkan pada Juli 2023 oleh sang sutradara, Lukman Sardi, melalui unggahan Instagramnya.

Film biopik Glenn Fredly ini merupakan comeback Lukman sebagai sutradara setelah terakhir menggarap sebuah film pada tahun 2015, Di Balik 98.

Meski begitu, cerita film biopik Glenn Fredly ini masih dirahasiakan. Namun yang pasti, film ini akan segera menjalani syuting dalam waktu dekat untuk dijadwalkan rilis pada 2024.

[Gambas:Instagram]

(aca/end)