Sinopsis Hellboy (2004), Blockbuster Sahur Movies 9 April 2023

Trans TV menayangkan Hellboy (2004) untuk BLOCKBUSTER SAHUR MOVIES edisi Minggu (9/4) pukul 01.45 WIB. Film ini dibintangi Ron Perlman.

Sinopsis Hellboy (2004), Blockbuster Sahur Movies 9 April 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Trans TV akan menayangkan BLOCKBUSTER SAHUR MOVIES edisi Minggu (9/4) Hellboy (2004) pada pukul 01.45 WIB. Film ini dibintangi Ron Perlman, Selma Blair, dan Jeffrey Tambor.

Film ini digarap berdasarkan kisah yang ditulis del Toro bersama Peter Briggs, berdasarkan karakter komik ciptaan Mike Mignola.

Berikut sinopsis Hellboy (2004) di BLOCKBUSTER SAHUR MOVIES Trans TV.

Pada 1994, Nazi membangun portal dimensional di lepas pantai Skotlandia untuk membebaskan Ogdru Jahad supaya membantu mereka mengalahkan sekutu. Portal itu dibangun dengan bantuan dukun Rusia, Grigori Rasputin (Karel Roden).

Rasputin juga dibantu dua muridnya, Karl Ruprecht Kroenen (Ladislav Beran) dan Ilsa Haupstein (Bridget Hodson).

Namun, sekutu menghancurkan portal itu dipandu ilmuwan muda bernama Trevor Bruttenholm (John Hurt). Tentara Jerman dan Rasputin yang berada di dekat portal itu juga terbunuh, sementara murid-murid Rasputin melarikan diri.

[Gambas:Video CNN]

Sekutu kemudian mendapati bahwa seorang bayi iblis dengan julukan Hellboy muncul ke Bumi melalui portal tersebut. Bayi itu diadopsi Bruttenholm.

Sekitar 60 tahun kemudian, Kroenen dan Haupstein yang kekal memutuskan membangkitkan Rasputin. Di sisi lain, agen FBI John Myers (Rupert Evans) dipindah ke Biro Penelitian dan Pertahanan Paranormal (BPRD) atas permintaan Bruttenholm.

Di sana dia bertemu Hellboy (Ron Perlman) yang kini telah dewasa dan makhluk amfibi bernama Abe Sapien (Doug Jones). Hellboy dikirim menyelidiki insiden di museum dan melawan makhluk bernama Samael (Brian Steele).

Misi itu berjalan lancar setelah Hellboy berhasil mengalahkan Samael. Namun, Hellboy dan Abe Sapien menemukan sejumlah petunjuk dari Samael yang berkaitan dengan Rasputin.

Abe mendapati bahwa Samael dibangkitkan oleh Rasputin, sehingga Samael kini mampu reinkarnasi dengan membelah diri menjadi dua telur yang siap menetas. Mereka juga mendapat kabar bahwa Bruttenholm sedang sekarat.

Hellboy, Abe, dan beberapa agen FBI kemudian mencari telur tersebut untuk dihancurkan. Para agen terbunuh dan Abe terluka karena mereka diserang oleh Kroenen.

Situasi itu membuat pimpinan FBI geram terhadap Hellboy yang bertindak ceroboh dalam misi tersebut. Di sisi lain, Kroenen berhasil muncul di BPRD bersama dengan Rasputin.

Mereka kemudian bertemu Bruttenholm untuk menunjukkan ramalan masa depan bahwa Hellboy adalah makhluk penghancur dunia. Namun, Bruttenholm memberi tahu Rasputin bahwa dia akan selalu menganggap Hellboy sebagai anaknya.

Hellboy (2004) merupakan film superhero yang ditulis dan disutradarai oleh Guillermo del Toro.

Saat tayang pada 2004, film ini meraih penghasilan sebesar US$99 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun (US$1= Rp15.533). Hellboy kemudian digarap menjadi sekuel berjudul Hellboy: The Golden Army (2008).

Tak hanya itu, film ini juga digarap ulang menjadi versi reboot pada 2019 dengan David Harbour sebagai pemeran Hellboy.

Setelah mengetahui sinopsis Hellboy, saksikan film tersebut di BLOCKBUSTER SAHUR MOVIES Trans TV pukul 01.45 WIB.

(chri)

[Gambas:Video CNN]