Film Biopik God Bless Segera Diproduksi, Hanung Bramantyo Sutradaranya

Band legendaris God Bless akan segera dibuat film biopik. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Denny MR, perwakilan manajemen God Bless.  ... ...

Film Biopik God Bless Segera Diproduksi, Hanung Bramantyo Sutradaranya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Band legendaris God Bless akan segera dibuat film biopik. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Denny MR, perwakilan manajemen God Bless. 

"Filmnya akan dimulai (diproduksi) itu bukan Oktober 2023, targetnya tahun 2024, mudah-mudahan lancar," jelasnya seperti dikutip dari kompas.

Advertisement

Nantinya, Hanung Bramantyo akan menjadi sutradara untuk film biopik God Bless.

Denny juga mengatakan film tersebut akan mengupas tentang God Bless yang selama ini belum diketahui oleh publik. 

God Bless band legendaris tanah air yang sudah 50 tahun dibelantika musik Indonesia. Band rock ini resmi berdiri pada 5 Mei 1973. Sebelum menjadi God Bless, band ini bernama Crazy Wheels dengan formasi Achmad Albar (vokalis), Ludwig Lemans (gitar), Donny Fattah (bass), Fuad Hassan (drum), dan Deddy Dores (keyboard).

Dalam perjalanannya, God Bless beberapa kali bongkar pasang personil. Meski begitu, band ini terus melambung dengan karya-karyanya. Selama 50 tahun berkarir, God Bless sudah merilis sejumlah album dan single. Diantaranya ada God Bless (1975), Cermin (1980), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), Apa Kabar (1997), 36th (2009), Cermin 7 (2017). Pada 2021 God Bless merilis single Mulai Hari Ini. 

God-Bless-2.jpg(FOTO: godblessrocks)

Untuk merayakan 50 tahun berkarya, God Bless yang kini beranggotakan Achmad Albar (vokal), Donny Fatah (bass), Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (kibor) dan Fajar Satriama (drum) meluncurkan album fisik bertajuk Anthology pada Rabu (21/6/2023) kemarin.

Album Anthology merupakan kolaborasi dengan musisi Tohpati. "Saya pilih Tohpati, karena saya sering dengar karyanya," kata Ian Antono, gitaris God Bless.

Album Anthology akan menyajikan 12 lagu yang diaransemen dari album-album sebelumnya. Yaitu Overtune, Menjilat Matahari, Bla Bla Bla, Huma Diatas Bukit, Kehidupan, Srigala Jalanan, Jalan Pulang, balada Sejuta Wajah, Musisi, Rumah Kita, Semut Hitam dan Maret 89. 

Selain album baru, film biopik dalam 50 tahun God Bless berkarya juga akan disiapkan buku biografi dan konser. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.