10 Film Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2022

Google merilis Year in Search 2022. Ada 10 judul film dan serial yang paling banyak dicari di google sepanjang tahun 2022. Ada apa saja ya?

10 Film Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2022
image
Bandung -

Sudah menjadi tradisi Google merilis Year in Search yang berisi daftar pencarian terbanyak di tahun ini. Year in Search ini untuk melihat apa saja yang paling banyak dicari oleh warganet Indonesia tahun 2022.

Ada sejumlah kategori yang dibuat oleh google, seperti pencarian apa yang paling banyak ditanyakan, film / serial TV hingga tokoh yang paling banyak dicari hingga sosok yang bikin penasaran hingga banyak dicari di google.

Untuk kategori film / serial TV yang paling banyak dicari di 2022, ada 10 judul. Sebagai mesin pencari yang paling populer dan mudah digunakan, banyak orang mencari film atau serial TV di Google.


Orang-orang sering mencari film di Google untuk menemukan informasi tentang film yang ingin mereka tonton, seperti sinopsis, tanggal rilis, dan ulasan. Mereka juga mungkin mencari film di Google untuk menemukan tempat untuk menonton film, seperti di bioskop atau melalui layanan streaming.

Berikut ini 10 film dan serial TV yang paling banyak dicari di google tahun 2022 :

1. KKN di Desa Penari

KKN Di Desa Penari diadaptasi dari salah satu cerita horror yang telah viral di tahun 2019 melalui Twitter. Menurut sang penulis, cerita ini diambil dari sebuah kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari. Tak berjalan mulus, serentetan pengalaman horror pun menghantui mereka hingga program KKN tersebut berakhir tragis.

Film ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari penonton, bahkan setelah rilis di April 2022, KKN di Desa Penari kembali hadir di bioskop pada Desember ini dengan versi yang lebih panjang. Menampilkan adegan-adegan yang sebelumnya dipotong pada versi pertamanya.

KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni dibintangi oleh Tissa Biani Azzahra, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas dan disutradarai Awi Suryadi.

2. Miracle in Cell No.7

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini diketahui diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada 1972 di Korea Selatan. Kisah itu dibawa ke layar lebar karena dinilai sangat merepresentasikan diskriminasi dan ketidakadilan hukum pada seseorang yang berkebutuhan khusus.

Film ini dibintangi oleh berbagai aktor dan aktris yang sudah lama berkecimpung di bagian akting, sebut saja Vino G. Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, Mawar Eva de Jongh, Sheila Dara Aisha, dan masih banyak lagi.

Di Korea Selatan sendiri, film orisinil 'Miracle in Cell No. 7' yang dirilis Januari 2013 silam sukses mendulang pendapatan sebesar Rp1,1 triliun. Film itu juga menjadi film terlaris di Korea Selatan pada 2013.

3. Mencuri Raden Saleh

Sebagai film aksi, Mencuri Raden Saleh tak tanggung-tanggung dalam proses pembuatannya. Sutradara Angga Dwimas Sasongko menyebut menghancurkan 20-an mobil baru dalam syuting film ini.

Selain itu, agar proses pembuatan adegan 'hancur-hancuran' itu tak terkendala, Angga juga memblokade area SCBD selama empat hari. Tak ayal jika produksi film ini terbilang mahal, lebih dari Rp 20 miliar.

Film Mencuri Raden Saleh menceritakan tentang enam mahasiswa yang berencana untuk mencuri lukisan bersejarah karya Raden Saleh yang harganya sangat fantastis.

Keenam mahasiswa yang merupakan fokus utama dalam film ini adalah Piko "The Forger" (Iqbaal Ramadhan), Ucup "The Hacker" (Angga Yunanda), Fella "The Negotiator" (Rachel Amanda Aurora), Gofar "The Handyman" (Umay Shahab), Sarah "The Brute" (Aghniny Haque), dan Tuktuk "The Driver" (Ari Irham).

4. Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2 Communion menceritakan tentang kelanjutan kisah Rini dan keluarganya yang bertahan hidup usai selamat dari teror horor ibu. Film garapan Joko Anwar ini resmi dirilis pada 4 Agustus 2022 lalu.

Pengabdi Setan 2 Communion dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, Nasar Anuz, dan Egy Fedly. Film ini merupakan sekuel dari film 'Pengabdi Setan' yang rilis pada 2017 silam.

Sebelumnya film Pengabdi Setan musim pertama merupakan remake dari film berjudul sama yang tayang pada tahun 1980. Sebelum menyaksikan kelanjutan dari teror horor ibu pada Rini dan keluarganya

5. Kuntilanak 3

Film Kuntilanak 3 merupakan film genre horor-fantasi yang disutradai oleh Rizal Mantovani. Diketahui sinopsis film Kuntilanak 3 mempunyai cerita yang berbeda dari seri kuntilanak sebelumnya.

Pasalnya, pada film Kuntilanak pertama dan kedua lebih mempunyai banyak adegan menegangkan dan jump scare, sedangkan di sekuel yang ketiga ini lebih menyajikan surprise element dengan visual efek yang lebih memanjakan mata.

Film yang rilis pada 30 April 2022 ini bisa dinikmati tidak hanya dari kalangan dewasa saja, melainkan anak-anak bisa menikmati genre horor ini.

Dibintangi sejumlah aktris dan aktor terkenal, seperti Sara Wijayanto, Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Ciara Nadine Brosnan, Adlu Fahrezy, dan Nafa Urbach.

6. Ngeri Ngeri Sedap

Film "Ngeri-Ngeri Sedap" ini sempat memuncaki daftar 10 besar film di Netflix pada Oktober lalu. Pasalnya, dinamika dan bumbu yang terdapat dalam film ini tidak berlebihan serta dinilai memiliki kedekatan dengan banyak masyarakat Indonesia.

Selain itu, film ini juga mengangkat aneka isu yang memiliki sangkut-paut erat dengan budaya Batak. Oleh karenanya, banyak penonton kian terpikat dengan film yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk ini.

Anda dapat menyaksikan film ini di Netflix dengan judul "Missing Home". Film ini diperankan oleh Arswendy Bening Swara, Tika Panggabean, Boris Bokir, Lolox, Indra Jegel, Soleh Solihun, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 1 jam 54 menit ini juga meraup kesuksesan saat ditayangkan di bioskop dengan lebih dari 2,8 juta penonton. Tidak hanya itu film ini juga didaftarkan dalam kategori Film Panjang Internasional Terbaik di Academy Awards ke-95.

7. Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo viral diperbincangkan netizen Korea. Meskipun tayang perdana dengan rating rendah, Extraordinary Attorney Woo justru melejit setelah penayangan episode dua.

Extraordinary Attorney Woo menampilkan Park Eun Bin sebagai pengacara autis dan pintar bernama Woo Young Woo. Sang aktris telah mencuri perhatian dengan perannya dalam sejumlah drama Korea seperti Hello My Twenties, Hot Stove League, dan terbaru The King's Affection.

Episode pertama Extraordinary Attorney Woo yang tayang pada Rabu (29/6/2022) mendapat rating rendah 0,9 persen. Namun Extraordinary Attorney Woo menuai pujian dan langsung mengalami peningkatan rating menjadi 1,8 persen.

Setelah penayangan episode dua, Extraordinary Attorney Woo menduduki peringkat dua daftar Top 10 Netflix Korea.

Extraordinary Attorney Woo pun ramai diperbincangkan penonton mancanegara. Drama ini menempati peringkat tiga daftar Top 10 Netflix Jepang dan peringkat lima Netflix Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Dengan jumlah 16 episode, drama Korea Extraordinary Attorney Woo tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.00 KST di ENA dan dapat ditonton secara legal di Netflix.

8. Twenty-Five Twenty-One

Drama Korea Twenty Five Twenty One berlatar tahun 1998 saat terjadi krisis moneter di Korea Selatan. Sinopsis Twenty Five Twenty One mengangkat kisah cinta Baek Yi Jin (pemain Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (pemain Kim Tae Ri) yang bertemu saat berusia 22 dan 18 tahun. Mereka jatuh cinta saat bertemu kembali di umur 25 dan 21 tahun.

Selain kisah cinta, persahabatan manis anak-anak SMA juga ditampilkan di Twenty Five Twenty One. Na Hee Do bersaing dengan atlet anggar nasional Ko Yu Rim (pemain Bona WJSN) untuk meraih medali emas. Yu Rim merupakan rekan satu timnya di SMA Tae Yang. Berawal dari permusuhan, keduanya menjadi sahabat bersama dengan siswi rangking satu di sekolah Ji Seung-wan (pemain Lee Joo-myung) dan si siswa tampan anak band Moon Ji-woong (Choi Hyun-wook).

Twenty Five Twenty One bisa ditonton di Netflix.

9. Little Women

Drama Korea Little Women telah mencuri perhatian karena dibintangi Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu. Terlebih ketiga aktris dikisahkan sebagai kakak beradik.

Alur cerita Little Women diadaptasi dari novel populer yang dirilis tahun 1868 dengan judul yang sama oleh Louisa May Alcott. Dia menuliskan kisah nyata yang dialaminya sebagai anak kedua dari empat bersaudara.

Menariknya lagi Little Women digarap oleh sutradara wanita yang berada di balik kesuksesan drama Korea Vincenzo. Little Women menjadi karya teranyar Kim Hee Won. Dia mengajak Song Joong Ki yang akan tampil spesial sebagai cameo.

Dengan jumlah 12 episode, Little Women akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.10 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat menantikan penayangan Little Women dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.

10. All of Us Are Dead

All of Us are Dead merupakan hasil adaptasi dari webtun Now at Our School karya Joo Dong-geun. Webtun tersebut dirilis pada 2009 hingga 2011 dan berhasil menjadi salah satu satu yang terpopuler.

All of Us are Dead disebut akan berbeda dari tayangan zombi lainnya. Sutradara Lee Jae-kyoo menyebut serial ini berbeda karena menceritakan zombi yang menyerang para siswa dan mengambil latar di sekolah.

All of Us are Dead mengisahkan para siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolah dan mencoba menyelamatkan diri dari wabah virus zombi. Mereka harus segera keluar dari sekolah sebelum terinfeksi dan menjadi zombi.

Sejumlah siswa yang terinfeksi berubah menjadi zombi ganas dan menyerang siwa lainnya. Demi bertahan hidup, para siswa berupaya melawan zombi menggunakan barang-barang yang ada di sekolah, seperti kursi dan meja.

Para siswa mau tidak mau harus bersatu untuk bertahan hidup melawan kawanan zombi yang berkeliaran di lorong-lorong sekolah. Hal itu juga membuat mereka harus bertahan di dalam kelas.

Itu dia 10 film dan serial yang paling banyak dicari netizen Indonesia sepanjang tahun 2022. Apakah kamu termasuk yang mencari film-film di atas?

Simak Video "'KKN di Desa Penari' Masuk Jajaran Pencarian Trending Google 2022 "
[Gambas:Video 20detik]
(tey/tey)