Workshop Bersama Pemandi Jenazah Untuk Film, Sutradara Hadrah Daeng Ratu Ungkap Pengalaman Mistis

Sutradara Hadrah Daeng Ratu ungkap pengalaman mistis usai workshop bareng pemandi jenazah!

Workshop Bersama Pemandi Jenazah Untuk Film, Sutradara Hadrah Daeng Ratu Ungkap Pengalaman Mistis

Kapanlagi.com - Sukses dengan SIJJIN yang mengumpulkan total 1,9 juta penonton selama peredaran di bioskop pada tahun lalu, Hadrah Daeng Ratu siap kembali merilis horor. Karya teranyar di bawah bendera rumah produksi Visual Media Studio ini diberi judul PEMANDI JENAZAH.

Supaya cerita lebih hidup, Hadrah mengajak pemain dan tim untuk terlibat workshop bersama dengan orang yang memang berprofesi sebagai pemandi jenazah sungguhan. Pihak tersebut sudah puluhan tahun menggeluti berprofesi tersebut.

"Ide cerita film ini datang dari produser. Lalu saya sadar pasti ada banyak cerita tentang pemandi jenazah, saya merasa kayaknya perlu mendatangkan pemandi jenazah aslinya untuk workshop. Lalu kita diketemukan sama pemandi jenazah yang sudah empat puluh tahun melakukannya," kata Hadrah dalam jumpa pers di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Simak Berita Lainnya!

1. Memberikan Energi Negatif

image

Pengalaman mistis terjadi saat Hadrah Daeng Ratu serta Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu mengikuti workshop bersama Bu Hikmah yang berprofesi sebagai pemandi jenazah. Karena setelah bertemu badan Djenar dan Aghiny langsung merasa kelelahan.

"Saat workshop Ibu Djenar ngeluh 'Badanku berat ya, kayak nggak enak, sakit gitu'. Kita akhirnya cerita dan Ibu Hikmah minta maaf karena selesai memandikan jenazah belum sempet mandi besar. Jadi dia datang ke kita membawa energi itu, dan beban beratnya berpindah," ucap Hadrah.

2. Experience Menghadapi Luka

Lebih lanjut, Hadrah Daeng Ratu mengatakan bahwa film PEMANDI JENAZAH tidak hanya memberi teror ketakutan kepada penonton. Tapi juga drama mengaduk emosi.

"Film ini bukan hanya bercerita tentang horor yang menakutkan, tapi juga ada luka kehilangan cukup dalam. Kalian bakal dapat experience bagaimana menghadapi luka kehilangan dan bagaimana pemandi jenazah bisa merasakan energi dari orang yang meninggal," tandas Hadrah.