Kena Kritik, Sutradara Shazam 2 Ingin Hiatus Garap Film Superhero

David F. Sandberg berniat rehat menyutradarai film superhero usai Shazam! Fury of the Gods usai menuai sorotan tajam dari kritikus.

Kena Kritik, Sutradara Shazam 2 Ingin Hiatus Garap Film Superhero
image
Jakarta, CNN Indonesia --

David F. Sandberg berniat rehat menyutradarai film superhero usai mengerjakan Shazam! Fury of the Gods. Keinginan tersebut muncul setelah sekuel itu menuai sorotan tajam kritikus meski mendapat pujian dari penggemar.

Sandberg berencana untuk kembali menggarap film horor serta mencoba genre lain di luar superhero.

"Seperti yang saya katakan beberapa waktu lalu, saya sangat ingin kembali ke horor (serta mencoba beberapa hal baru)," cuit Sandberg melalui akun Twitter pribadi, Senin (20/3).

"Setelah enam tahun mengerjakan Shazam, saya benar-benar cukup dengan superhero untuk saat ini," lanjut Sandberg.

Sutradara asal Swedia itu menegaskan dirinya tidak pernah menyesali keputusan menggarap Shazam 2. Ia pun mengaku bangga bisa mendapat kesempatan untuk menyutradarai dua film dari saga DC Extended Universe itu.

Sandberg tak menyangkal bahwa ada banyak tekanan setelah menggarap Shazam! Fury of the Gods. Salah satu yang paling berdampak adalah sorotan tajam terhadap Shazam maupun diskusi seputar film superhero di internet.

"Satu hal yang sedang saya usahakan adalah menjauh dari perbincangan tentang superhero di dunia online," ujar Sandberg.

"Banyak hal yang membuat saya sangat stres dan akan menyenangkan jika tidak memikirkan hal-hal tersebut lagi," lanjutnya.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Dalam utas tersebut, Sandberg juga mengaku heran sekaligus kaget dengan respons yang sangat kontras antara kritikus dan penggemar Shazam 2.

Berdasarkan laman agregator Rotten Tomatoes, Shazam! Fury of the Gods mencatat skor tomatometer 52 persen dari 185 ulasan kritikus. Di sisi lain, film tersebut justru mendapat skor penonton sebesar 87 persen dari sekitar seribu pengguna yang menulis rating.

"Di Rotten Tomatoes, saya mendapatkan skor kritik terendah dan skor penonton tertinggi untuk film yang sama," ucap Sandberg.

"Saya tidak mengharapkan capaian film pertama bisa terulang, tapi saya masih sedikit terkejut karena menurut saya ini adalah film yang bagus," sambungnya.

Shazam! The Fury of Gods mengisahkan kelanjutan kehidupan Billy Batson (Asher Angel) sebagai remaja jelang 18 tahun dengan alter-ego seorang superhero (Zachary Levi).

Ia dan lima saudara asuhnya yang lain berusaha menjadi superhero dengan menumpaskan kejahatan di Philadelphia. Namun, mereka justru dianggap sebagai perusak dan pengganggu kota.

Hingga kemudian, mereka kedatangan tiga putri Dewa Atlas alias Daughters of Atlas yang turun ke bumi untuk mencuri tongkat magis.

[Gambas:Video CNN]

Mereka menggunakan tongkat itu untuk mencari seeds of life berupa apel berwarna emas untuk membangun kembali dunia dewa-dewi Yunani.

Shazam! Fury of the Gods masih digarap David F Sandberg dengan Zachary Levi sebagai pemeran utama.

Selain itu, film itu juga dibintangi Mark Strong, Asher Angel, Jack Dylan Grazer, dan Djimon Hounsou. Shazam! 2 juga menggandeng pemain baru seperti Lucy Liu, Helen Mirren, dan Rachel Zegler.

(frl/pra)