Ini 3 Film Indonesia Bisa Jadi Inspirasi bagi Milenial dalam Meraih Masa Depan yang Cerah

Tugumalang.id - Bukan sekedar hiburan, menonton film juga bisa memberikan kita pelajaran hidup dan inspirasi melalui pesan-pesan yang dikandungnya. Selain

Ini 3 Film Indonesia Bisa Jadi Inspirasi bagi Milenial dalam Meraih Masa Depan yang Cerah

Tugumalang.id – Bukan sekedar hiburan, menonton film juga bisa memberikan kita pelajaran hidup dan inspirasi melalui pesan-pesan yang dikandungnya. Selain Hollywood, Anda juga bisa menonton film-film Indonesia yang menginspirasi. Inilah 3 film Indonesia yang menginspirasi bagi kamu:

1) MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta

Film Mimpi Ananda Raih Semesta disutradarai Sahrul Gibra dan ditulis John De Rantau dan Aisworo Ang. Beberapa pemeran dalam film ini di antaranya Acha Septriasa, Kinaryosih, Teuku Rifnu dan lainnya.

Film ini dirilis pada Mei 2016, yang berkisah tentang perjuangan seorang ibu bernama Tupon di kaki Gunung Kidul. Tupon tanpa lelah membesarkan anak perempuannya, yaitu palupi untuk melanjutkan studinya.

Suami Tupon sudah meninggal akibat kecelakaan, sehingga Tupon membesarkan putrinya sendiri dan menyekolahkan Palupi anaknya.

Meski Tupon buta huruf, ia selalu mengajak anaknya melihat alam semesta, menunjukkan kepadanya bintang cerdas di lintang tinggi, yaitu planet Mars.

Film ini mengandung banyak pesan bagi orang tua dan anak-anak yang sedang berpendidikan atau melanjutkan studinya.

2) Sepatu Dahlan

Sepatu Dahlan.foto/pinterest

Film Sepatu Dahlan di rilis dari sebuah novel yang ditulis Khrisna Pabichara dan di terbitkan pada tahun 2012 , ini diangkat dari kisah hidup mantan menteri BUMN Dahlan Iskan di masa sekolahnya. Pemeran dalam film ini yaitu Aji Santosa ( Dahlan), Donny Damara (Iska Ayah Dahlan), Kinaryosih (ibu Dahlan).

Film edukasi Indonesia ini berkisah ketika Dahlan masih kecil ia sangat menginginkan sepatu dan sepeda baru. Namun, Dahlan tidak mampu membelinya saat itu karena mereka sangatlah miskin.

Film ini juga menceritakan tentang semangat Dahlan yang harus menempuh perjalanan kaki yang sangat jauh untuk sampai ke sekolah tanpa menggunakan alas kaki. Film Sepatu Dahlan merupakan film motivasi, Sesulit apapun keadaannya, keinginan untuk bersekolah tetaplah harus ada.

3) Jokowi

jokowi./pinterest

Film ini diangkat dari kisah hidup tentang Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi Presiden Republik Indonesia. Film drama Indonesia ini dibintangi Teuku Rifnu Wikana dan Prisia Nasution. Film ini dirilis pada hari Kamis, 20 Juni 2013.

Film ini menceritakan kisah hidup Jokowi yang hanya seorang tukang kayu dan menjadi presiden Republik Indonesia dan kisah cinta Jokowi bersama ibu Iriana.
Film ini sangat menginspirasikan bagi masyarakat Indonesia.

Penulis: M2
editor: jatmiko