Urutan Film The Conjuring berdasarkan Alur Ceritanya

The Conjuring merupakan film horor yang banyak digemari. Bagi penonton baru, simak urutan film The Conjuring berdasarkan kisahnya.

Urutan Film The Conjuring berdasarkan Alur Ceritanya
Jakarta, CNN Indonesia --

The Conjuring merupakan serial film bergenre horor yang banyak digemari sebab menampilkan kisah yang menarik dan cerita yang terus berkembang.

Urutan film The Conjuring sendiri tidak sama dengan tahun perilisannya. Bagi penonton baru yang ingin mengikuti kisahnya harus mengetahui urutan nonton film yang benar.

Adapun film ini diadaptasi dari kisah nyata pasangan suami istri paranormal yakni Ed dan Lorraine Warren. Selain kisah Ed dan Lorraine, serial film ini juga memiliki spin off yang saling terkait.

Dihimpun dari berbagai sumber, simak urutan film The Conjuring berikut ini.

1. The Nun (2018)

The Nun memang baru dirilis pada tahun 2018, tetapi film ini merupakan awal mula dari semua kisah dalam The Conjuring.

Film yang menampilkan sosok hantu Valak ini merupakan spin off dari The Conjuring 2. Film ini menceritakan tentang teror roh jahat di sebuah gereja tua di Rumania di tahun 1952.

Kisah bermula saat Suster Irene dan Pastur Burke mengunjungi Rumania setelah rentetan peristiwa misterius. Kedatangan mereka ternyata tidak disukai oleh makhluk dunia lain yang ingin menguasai tempat tersebut.

2. Annabelle: Creation (2017)

Annabelle: Creation (dok. New Line Cinema)Urutan film The Conjuring berdasarkan alur ceritanya, di urutan kedua ada Annabelle: Creation (Dok. New Line Cinema)

Annabelle: Creation adalah film kedua dari Annabelle (2014). Annabelle sendiri muncul perdana di The Conjuring (2013). Namun, jika ingin mengikuti alur cerita The Conjuring kamu bisa menyaksikan Annabelle: Creation  di urutan kedua setelah The Nun.

Film ini mengambil latar tahun 1955, ketika boneka Annabelle pertama kali dibuat. Annabelle adalah boneka iblis yang memiliki tatapan kosong dan seperti selalu mengikuti dan menghantui siapa saja yang tertarik padanya.

3. Annabelle (2014)

Urutan film The Conjuring berikutnya adalah Annabelle (2014). Film kedua yang dirilis oleh The Conjuring Universe ini menjadi urutan ketiga berdasarkan alur ceritanya.

Di film ini pertama kali Ed dan Lorraine Warren diperkenalkan sebagai pasangan cenayang. Keduanya melawan sosok boneka Annabelle yang telah dirasuki oleh iblis.

4. The Conjuring (2013)

The Conjuring (2013)Urutan film The Conjuring berdasarkan alur ceritanya, di urutan keempat ada The Conjuring (Netflix)

The Conjuring merupakan film pertama yang dirilis di bioskop tetapi menjadi urutan keempat dalam The Conjuring Universe.

Film ini menceritakan tentang bagaimana pasangan Ed dan Lorraine Warren membantu keluarga Perron yang diganggu oleh arwah penyihir bernama Batsheba.

5. Annabelle Comes Home (2019)

Setelah menonton The Conjuring kamu bisa melanjutkan dengan menonton Annabelle Comes Home. Dikisahkan boneka Annabelle telah berada di lemari khusus di rumah keluarga Warren.

Namun, seorang remaja yang tidak percaya akan hal gaib membuka kunci lemari tersebut yang membuatnya diteror oleh iblis dalam boneka.

6. The Curse of La Llorona (2019)

The Curse of La Llorona kembali menghadirkan karakter Pastur Parez yang sebelumnya hadir dalam Annabelle.

Film ini mengisahkan tentang sosok hantu wanita yang kerap mengincar anak-anak. Selain itu, kisahnya masih berhubungan dengan iblis yang ada di dalam boneka Annabelle.

7. The Conjuring 2 (2016)

Janet Hodgson (Madison Wolfe) terkunci dalam kamar tidurnya yang tak lagi digunakan sebagai kamar tidur. Ia disiksa oleh setan yang sebelumnya selalu meneror dan merasuki tubuh Janet.Urutan film The Conjuring berdasarkan alur ceritanya, di urutan ketujuh ada The Conjuring 2 (Dok. Warner Bros Picture)

The Conjuring 2 mengisahkan tentang Ed dan Lorraine Warren yang penasaran dengan kisah sebuah keluarga di Inggris.

Dalam keluarga tersebut sang anak yang bernama Janet Hodgson dirasuki oleh arwah jahat dan melakukan hal-hal mengerikan di rumahnya.

8. The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)

Terbaru yang juga menjadi urutan terakhir ada The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang menceritakan tentang pasangan Warren yang berusaha mengungkap kasus pembunuhan Arne Chenneye Johson.

Film ini menampilkan kisah pembunuhan pertama di Amerika Serikat yang tersangkanya mengklaim bahwa dirinya dirasuki iblis.

Demikian urutan film The Conjuring. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]