Urutan 9 Film Conjuring Universe Berdasarkan Skor di Rotten Tomatoes

Berikut urutan 9 film semesta Conjuring dengan skor tertinggi hingga terendah berdasarkan review kritikus film di Rotten Tomatoes.

Urutan 9 Film Conjuring Universe Berdasarkan Skor di Rotten Tomatoes
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Semesta Conjuring menjadi waralaba yang masih digemari fan dan pencinta film horor hingga kini sejak pertama kali merilis The Conjuring pada 2013.

Meski mengalami naik turun dalam jalan cerita hingga menuai banyak kritikan untuk jalan ceritanya, Conjuring universe masih lanjut hingga merilis The Nun 2 yang jadi film kesembilan dalam semesta itu.

Berdasarkan laman Rotten Tomatoes, The Nun 2 berada dalam empat film dengan skor terendah dari kritikus. Namun, dengan skor 45 persen, sekuel itu bisa menyalip pendahulunya.

Dalam laman itu pula, The Conjuring garapan James Wan menjadi film dengan skor tertinggi karena dinilai mampu menampilkan jump scare klasik dengan baik.

Sementara itu, posisi buntut ditempati The Nun dengan skor paling kecil, yakni 24 persen.

[Gambas:Video CNN]

Rotten Tomatoes merupakan agregator dari berbagai ulasan terhadap sebuah karya film atau televisi. Laman itu jadi salah satu referensi penilaian yang digunakan sebagian orang untuk melihat pandangan dan ulasan terhadap film tersebut.

Berikut urutan film-film Conjuring universe berdasarkan skor Tomatometer.

1. The Conjuring (2013)

The Conjuring menjadi pembuka dari semesta horor ini. Film tersebut menampilkan pasangan Ed dan Lorraine Warren yang bertemu pria keturunan Prancis-Kanada, Maurice Theriault.

Film ini mendapatkan rating 86 persen dari 228 ulasan kritikus film. The Conjuring dinilai dibuat dengan begitu baik dan sangat menyeramkan. Film arahan James Wan itu juga dinilai membangkitkan rasa takut melalui serangkaian jump scare klasik yang sangat efektif.

The Conjuring menceritakan Maurice, pria lulusan 3 SD dan kerap mendapatkan pelecehan dari ayahnya. Suatu kali, Maurice mengalami kerasukan dan akhirnya memanggil pasangan Warren.

Saat pasangan Warren dan pihak gereja melakukan eksorsisme, muncul tanda salib terbalik dari dalam tubuh Maurice.

[Gambas:Youtube]

2. The Conjuring 2 (2016)

Sekuel The Conjuring ini menempati posisi dua dengan skor 80 persen dari 254 ulasan kritikus film. The Conjuring 2 dinilai tak bisa mengalahkan pendahulunya dengan segala permasalahan yang serupa.

Namun, film yang menampilkan setan Valak pertama kali dalam semesta ini dinilai kritikus masih jadi horor dengan kisah yang menyeramkan dan membuat bulu kuduk berdiri berkat banyak jump scare.

The Conjuring 2 menceritakan pasangan Ed dan Lorraine Warren menyelidiki kasus keluarga Hodgson di Inggris yang selalu diganggu makhluk halus pada 1977.

Dalam film tersebut, Lorraine (Vera Farmiga) harus menghadapi teror terbesar dalam hidupnya yang sempat membuat nyalinya ciut. Sekaligus, berhadapan dengan hantu biarawati jelmaan Valak.

[Gambas:Youtube]

Lanjut ke sebelah...