Christine Hakim Sempat Ingin Pensiun Main Film

Christine Hakim dan keinginan pensiun dari dunia film.

Christine Hakim Sempat Ingin Pensiun Main Film
image
Jakarta, Insertlive -

Aktris Christine Hakim pernah berpikir untuk berhenti dari industri film. Ia menjelaskan keinginan pensiun itu muncul beberapa kali, seperti saat membintangi film Tjoet Nja' Dhien (1988).

Ketika itu, proses syuting terasa begitu berat bagi Christine Hakim. Ia mengatakan film karya sutradara Eros Djarot itu sangat menguras energi.

"Sebenarnya beberapa kali mau berhenti main film, termasuk setelah Tjoet Nja' Dhien," ujar Christine Hakim dalam Pagi Pagi Ambyar Trans TV yang diunggah di YouTube pada Sabtu (5/8).


"Bayangkan, itu tiga tahun harus menjaga konsentrasi, mood kerja, untuk fokus dengan satu tokoh. Jadi, berat sekali," lanjut sang aktris.

IKUTI QUIZ

Bintang The Last of Us ini sempat ragu dengan kehidupannya sebagai aktris di Indonesia. Ia melihat kehidupan bintang Hollywood begitu kontras dengan para aktris Tanah Air.

Christine Hakim tercatat sebagai salah satu aktris papan atas Indonesia. Ia telah berkiprah selama 50 tahun sejak debut akting pada 1973 lewat film Cinta Pertama.

Aktris kelahiran Jambi itu pun telah membintangi puluhan film populer, mulai dari Badai Pasti Berlalu (1977), Di Balik Kelambu (1982), Kerikil-Kerikil Tajam (1984), Tjoet Nja' Dhien (1986), Pasir Berbisik (2000), Sang Kiai (2013), dan Perempuan Tanah Jahannam (2019).

Ia juga telah mengumpulkan setidaknya 9 Piala Citra, seperti kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

(yoa/yoa)

Tonton juga video berikut: