Ungkap Alasan Film 'JATUH CINTA SEPERTI DI FILM FILM' Hitam Putih, Ringgo Agus: Bukan Biar Beda Atau Keren

Film terbaru besutan sutradara Yandy Laurens yang berjudul JATUH CINTA SEPERTI DI FILM FILM (JCDFF) akan segera tayang di bioskop. Simak info lengkapnya!

Ungkap Alasan Film 'JATUH CINTA SEPERTI DI FILM FILM' Hitam Putih, Ringgo Agus: Bukan Biar Beda Atau Keren

Kapanlagi.com - Film terbaru besutan sutradara Yandy Laurens yang berjudul JATUH CINTA SEPERTI DI FILM FILM (JCDFF) akan segera tayang di bioskop. Film yang diproduseri oleh Ernest Prakasa ini terbilang unik lantaran hampir seratus persen hitam putih.

Dua pemeran yang terlibat dalam JCDFF, Ringgo Agus dan Nirina Zubir saat ditemui di Kapanlagi Youniverse, Jakarta Pusat, Senin (20/11) pun mengungkapkan alasan mengapa film tersebut mengusung konsep hitam putih. Mereka menilai bahwa ada satu alasan khusus mengapa penggarapan film tersebut demikian.

"Kenapa hitam putih, bukan biar beda atau keren dan lain-lain, bukan. Ini alasan jujur ada yang pengin terlihat keren tapi kalau ini, sesuatu di generasi gue kecil gue nonton film hitam putih," ungkap Ringgo Agus.

"Ada beberapa film hitam putih yang gue tonton, salah satunya film Siti. Itu film hitam putih karena filmnya bagus, berat. Kalau ini penggambaran luka, menggambarkan perempuan kehilangan suami dan dua tahun kemudian kehilangan anak, jadi hitam putih biar lebih dramatis dan mood yang ini mau diambil dan nggak bisa diganggu gugat," lanjutnya.

1. Film Romantic Comedy

image

Meski begitu, Ringgo Agus menegaskan bahwa film JCDFF bukan film berat yang mengharuskan penonton berfikir keras agar bisa paham alur ceritanya. Ia menyebut film ini gampang dicerna dan kisah yang tertuang pun related dengan kehidupan masyarakat kebanyakan.

"Film ini nggak berat, ini romantic comedy, gampang dipahami, related. Ini juga buka asal syuting, tapi ada yang bikin sulit," ucapnya.

2. Makna Hitam Putih

image

Pada kesempatan yang sama, Nirina Zubir menjelaskan bahwa hitam putih menggambarkan rasa kehilangan. Seakan warna kehidupan hilang hingga pada akhirnya dua tokoh dalam film ini dipertemukan.

"Delapan puluh persen hitam putih. Hana kehilangan suami, menggambarkan titik terberat saat kehilangan warna. Ketemulah Bagus, teman masa SMA," ujar Nirina Zubir.

3. Segera Tayang!

image

Ringgo Agus pun menambahkan bahwa hitam putih yang dimaksud dalam film JATUH CINTA SEPERTI DI FILM FILM adalah manivestasi dari rasa yang ingin disampaikan pada para audiance.

Sekedar Informasi, JATUH CINTA SEPERTI DI FILM FILM akan tayang serentak di bioskop pada 30 November 2023.

"Jadi ada maksud hitam putih, ada rasanya. Kalau jelasin di sini pada ga nonton," tutup Ringgo Agus.