'TRAIN TO BUSAN' Versi Indonesia, Simak Sinopsis hingga Fakta Film ‘KERETA BERDARAH’ yang Diperankan Fadly Faisal

Sempat alami pergantian judul film.

'TRAIN TO BUSAN' Versi Indonesia, Simak Sinopsis hingga Fakta Film ‘KERETA BERDARAH’ yang Diperankan Fadly Faisal

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Rachel Carisa Oswandi

Hype dari film DI AMBANG KEMATIAN masih hangat-hangatnya, MVP Pictures kembali mengumumkan film horor selanjutnya yang akan segera dirilis dengan judul KERETA BERDARAH. Pada hari Rabu (18/10/2023) kemarin, MVP Pictures mengunggah teaser resmi dari film horor mereka berikutnya berjudul KERETA BERDARAH di berbagai platform sosial media. Banyak dari netizen yang menanggapi teaser tersebut dengan mengomentari kemiripan film KERETA BERDARAH dengan film zombie fenomenal dari Korea, TRAIN TO BUSAN (2016). 

Sebuah akun penikmat film di X (Twitter) dengan username @WatchmenID merepost ulang teaser sambil berkomentar, “seru nih, vibe-nya Train To Busan banget, bukan zombie…tapi jurig,” tulisnya. 

Beberapa netizen di Instagram yang berkomentar di Instagram resmi MVP Pictures juga beranggapan hal yang sama.

“Train to Busan indonesia versi demit,” tulis akun dengan username @xyz***

“Mantapp!! Train To Busan Versi Indonesia!!,” tulis akun bernama @ditt***

“Widih alaala train to busan nih,” tulis @fin***

Film garapan sutradara Rizal Mantovani yang sempat menggarap film KUNTILANAK dan JELANGKUNG ini masih dirahasiakan tanggal pasti perilisannya. Mengingat film DI AMBANG KEMATIAN saat ini masih menghantui bioskop Indonesia, kemungkinan film KERETA BERDARAH masih perlu menunggu beberapa waktu lagi untuk tayang. Sembari menunggu, yuk simak sinopsis hingga beberapa fakta mengenai film KERETA BERDARAH di bawah ini!

 

1. Sinopsis Film

image

Seperti judulnya, film ini menyoroti kejadian horor dengan latar di sebuah kereta api. Film ini mengangkat cerita tentang rentetan tragedi menyeramkan yang dialami para penumpang Kereta Api Sangkara. 

Tragedi mencekam tersebut dimulai ketika kereta memasuki sebuah terowongan yang gelap. Setiap memasuki terowongan, satu persatu gerbong kereta api mulai hilang dan para penumpang juga diteror oleh makhluk penghuni kereta tersebut hingga ada yang meregang nyawa.

2. Pemeran

image

Berdasarkan teaser yang baru dirilis, film horor ini diperankan oleh beberapa aktris dan aktor ternama hingga pendatang baru. Ada Emil Kusumo yang pernah berperan dalam film TILL DEATH DO US APART (2021) hingga PERBURUAN (2019) dan Agnes Naomi Shivapriya yang pernah berperan di film DEAR DAVID (2023) dan BEBAS (2019). Selain Emil dan Agnes, juga ada beberapa pemeran lainnya, yaitu Yama Carlos, Putri Ayudya, Zara Leola, Ruth Marini, Sahira Anjani, Patty Angelica Sandya, Totos Rasiti, serta Fadly Faisal.

 

3. Pergantian Judul

image

Film yang diperankan oleh Fadly Faisal ini sebelumnya direncanakan akan rilis dengan judul yang berbeda. Seperti nama kereta yang menjadi latar film ini, yaitu Kereta Api Sangkara, film produksi MVP Pictures ini sebelumnya berjudul SANGKARA

Dilihat dari video unggahan Facebook MVP Pictures Id setahun yang lalu, tepatnya 13 Desember 2022, Tim produksi beserta para pemeran sempat melakukan syukuran produksi film dengan judul SANGKARA

“Syukuran film terbaru produksi MVP Pictures: Sangkara. Penasaran gak, Sangkara itu film tentang apa sih? Tunggu update selanjutnya disini!,” tulis akun facebook resmi MVP Pictures.

Selain itu beberapa peminat film juga menyadari perubahan judul tersebut setelah teaser KERETA BERDARAH dirilis.

Ohh .. pantesan judul resmi nya diganti jadi 'Kereta Berdarah' direct nya Rizal Mantovani ,” tulis @dim*** pada kolom komentar youtube dari teaser KERETA BERDARAH.

Sebuah halaman Facebook peminat film bernama Moviezy menanggapi komentar netizen yang menganggap judul KERETA BERDARAH kurang menarik, sebagai berikut,

“selama film ini diproduksi, judul yang dipake 'Sangkara', cuma karena kaya nya kurang umum dan gaada yang paham Sangkara apa, jadilah Kereta Berdarah yang kaya nya lebih mudah dipahami target penonton,” tulis halaman dengan 151 ribu pengikut tersebut. 

4. Tonton Teaser \'KERETA BERDARAH\', Yuk!

[embedded content]

Yuk, Baca Artikel Lainnya!