Tom Cruise Lakoni Aksi Berbahaya di Mission Impossible: Dead Reckoning Part One

Film waralaba bergender spy-thriller ini merupakan seri ke tujuh Mission Impossible. Seperti seri sebelum-sebelumnya, banyak adegan berbahaya dan menegangkan yang dilakuk ...

Tom Cruise Lakoni Aksi Berbahaya di Mission Impossible: Dead Reckoning Part One

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usia bukan halangan bagi Tom Cruise untuk melakoni adegan berbahaya. Setelah sukses dengan Top Gun: Maverick, kini aktor 60 tahun itu kembali beraksi dalam film Mission Impossible: Dead Reckoning Part One. 

Film waralaba bergender spy-thriller ini merupakan seri ke tujuh Mission Impossible. Seperti seri sebelum-sebelumnya, banyak adegan berbahaya dan menegangkan yang dilakukan para pemainnya, termasuk Tom Cruise.  

Advertisement

Ayah dari Suri Cruise itu bahkan melakukan adegan lompat menggunakan sepeda motor trail. Video bts (behind the scene) itu beredar di berbagai media sosial. 

Adegan berbhaya itu bahkan mendapat sorotan dari  situs Web Bike World. Situs itu menyebut adegan tersebut paling berbahaya yang pernah dihadirkan dalam sebuah film.

"Hebatnya lagi Tom Cruise melakukan adegan tersebut di hari pertama proses syuting dimulai," tulis Web Bike World.

Adegan berbahaya itu dilakukan Tom dengan antusias. Ia bahkan serius berlatih,sampai benar-banar yakin bisa melakukannya. Wade Eastwood, kordinator stunt, Tom Cruise mengatakan Tom melakukan banyak latihan agar aksi spesial itu berhasil direkam. Dia mengatakan sebelum proses rekaman dimulai, Tom Cruise berlatih sebanyak 500 kali untuk skydiving dan 13.000 kali melakukan adegan lompat motor.

Sebelumnya Tom sendiri mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk film Mission Impossible: Dead Reckoning. Ungkapan itu bahkan dianggap penggemar sebagai 'misi' terakhir Tom Cruise sebagai Ethan Hunt. 

Mission Impossible: Dead Reckoning masih menceritakan tentang Ethan Hunt, seorang agen Impossible Missions Force (IMF). Seperti biasa semua agen akan mendapatkan misi berbahaya. 

Misinya kali ini adalah menaklukkan senjata berbahaya. Sebab senjata itu bisa mengancam umat manusia jika jatuh ke tangan yang salah. 

Mission-Impossible.jpgFOTO: Instagram/@missionimpossible

Ethan kemudian mencari senjata itu, namun ia bertemu dengan Gabriel, seorang yang juga mengincar senjata itu. 

Mission Impossible: Dead Reckoning Part One disutradarai oleh Christoper McQuarrie dan diproduseri oleh Christoper bersama Tom Cruise. Sedangkan naskah film ditulis oleh Christoper McQuarrie dan Erik Jendresen, berdasarkan serial televisi Mission Impossible karya Bruce Geller.

Mission Impossible: Dead Reckoning Part One yang kabarnya proyek terakhir Tom Cruise dalam waralaba film ini segera tayang di Indonesia pada 8 Juli 2023 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.