Tenoch Huerta Mundur dari Proyek Film Netflix Imbas Tuduhan Pelecehan

Tenoch Huerta mengundurkan diri dari proyek film Netflix setelah dituduh melakukan pelecehan di masa lalu.

Tenoch Huerta Mundur dari Proyek Film Netflix Imbas Tuduhan Pelecehan
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Tenoch Huerta mundur dari proyek film Netflix berjudul Fiesta en la Madriguera. Keputusan mundur diumumkan setelah bintang Black Panther 2: Wakanda Forever ini terjerat kasus dugaan pelecehan seksual.

Ia menyatakan batal membintangi proyek itu karena reputasinya masih merosot setelah pemberitaan kasus. Huerta juga mengklaim tidak punya pilihan selain mundur dari produksi film tersebut.

"Sehubungan dengan dampak pernyataan palsu baru-baru ini oleh Maria Elena Rios, saya tidak punya pilihan selain mengundurkan diri dari proyek film Fiesta en la Madriguera," tutur Tenoch Huerta, seperti dikutip dari Variety pada Rabu (21/6).

Dalam keterangan resmi, bintang Black Panther 2 itu mengaku sedih karena harus mundur imbas tudingan Maria Elena Rios. Ia pun menyebut pembatalan dilakukan agar aktor dan kru yang terlibat proyek Fiesta en la Mafriguera tak kena imbas.

Di sisi lain, Huerta menegaskan dirinya saat ini akan fokus memulihkan reputasinya sebagai aktor maupun figur publik.

[Gambas:Video CNN]

"Saya sedih harus melakukan ini, tetapi tidak dapat membiarkan tindakannya merugikan tidak hanya saya, tetapi juga karya puluhan orang berbakat dan pekerja keras yang terlibat dalam proyek tersebut," ujar Huerta.

"Fokus saya pun sekarang sederhana: melanjutkan proses pemulihan reputasi saya," lanjut Tenoch Huerta.

Fiesta en la Madriguera merupakan proyek film baru yang digarap Manolo Caro sebagai sutradara, dengan Nicolas Giacobone sebagai penulis skenario.

Proyek film itu dibintangi sejumlah aktor, yakni Raul Briones, Teresa Ruiz, Alfredo Gatica, Mercedes Hernández, Pierre Louis dan Lizeth Selene.

Lanjut ke sebelah...

Bantahan Tenoch Huerta

BACA HALAMAN BERIKUTNYA