Itinerary Seharian di PRJ, Bisa Apa Saja? Halaman all

Berbekal itinerary bisa lebih memaksimalkan kunjungan ke PRJ. Simak tipsnya. Halaman all

Itinerary Seharian di PRJ, Bisa Apa Saja? Halaman all

KOMPAS.com - Bagi kamu yang berencana mengisi libur akhir pekan ini dengan mampir ke Pekan Raya Jakarta (PRJ), bisa menyiapkan itinerary alias rencana perjalanan sebelum berkunjung.

Alasannya, kawasan PRJ terbilang cukup luas dan ramai untuk dikeliling. Maka dari itu sebaiknya ketahui lokasi spot menarik supaya bisa memaksimalkan kunjungan.

Khusus akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, akses masuk PRJ sudah dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Baca juga: 5 Fakta PRJ, Digelar Pertama Kali Tahun 1968

Bila masih bingung, simak itinerary Kompas.com di PRJ berikut.

Itinerary di PRJ

Kawasan PRJ pada akhir pekan sudah dibuka dari pukul 10.00 WIB. Datang di awal waktu sepertinya cocok untuk kamu si pengejar hadiah dan diskon menarik.

Laikn halnya jika kamu tidak suka panas-panasan di kawasan PRJ, kamu bisa datang pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB dan memaksimalkan waktu kunjungan pada malam hari sampai acara konser musik berlangsung.

Berikut rincian aktivitas yang bisa kamu lakukan di PRJ. 

Keliling kawasan terlebih dahulu

Saat memasuki kawasan PRJ kamu mungkin akan melihat atau bahkan ditawari beragam promo menarik. Sebaiknya jangan cepat tergoda bila kamu baru masuk kawasan.

Penjaja ciki bantal di PRJ 2023.KOMPAS.com / Suci Wulandari Putri Penjaja ciki bantal di PRJ 2023.

Di setiap booth akan ada banyak lagi diskon yang ditawarkan atau bahkan ada penawaran secara cuma cuma alias gratis.

Maka dari itu, ketika baru sampai, sebaiknya jangan langsung membeli sesuatu, apalagi makanan. Sebaiknya kamu keliling kawasan sembari memantau promo di setiap booth.

Baca juga: 5 Tips ke PRJ 2023 di Kemayoran, Bawa Uang Tunai

Seringkali di beberapa booth makanan menawarkan produk gratis untuk dicoba. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk mengganjal perut tanpa perlu mengeluarkan uang sedikitpun.

Manfaatkan voucher gratis

Setiap pengunjung yang punya tiket PRJ akan diberikan selembar kertas berisi kumpulan voucher dari beberapa booth.

Lagi-lagi, sebelum membeli makanan ataupun minuman, manfaatkan terlebih dahulu voucher yang ada di genggaman. Voucher ini bisa dimanfaatkan untuk mendapat harga barang yang lebih murah atau bahkan gratis. 

Salah satu booth yang menawarkan produk gratis yang Kompas.com temui saat mampir ke PRJ pada Rabu (14/6/2023) ialah booth sosis Kanzler. Pengunjung cukup menukarkan voucher kepada petugas, dan nantinya pengunjung akan diberi satu buah sosis kemasan secara gratis.

Baca juga: Panduan Lengkap ke PRJ 2023 di Kemayoran

Voucher yang kamu miliki tidak hanya berlaku di area luar PRJ saja, tetapi juga berlaku di dalam ruangan seperti booth kosmetik.

Dengan memanfaatkan voucher ini, kamu bahkan bisa mendapatkan minuman dan makanan untuk mengisi perut yang lapar.