Tayang untuk Umum, Berapa Rating Film Miracle in Cell No 7 versi Indonesia?

Para pengulas film sudah mulai memberikan rating untuk film ini di halaman IMDb. Kira-kira, dapat berapa nih ya?

Tayang untuk Umum, Berapa Rating Film Miracle in Cell No 7 versi Indonesia?
image

Film Miracle in Cell No.7 versi Indonesia yang merupakan adaptasi dari film berjudul sama asal Korea Selatan telah resmi dirilis untuk umum pada 8 September 2022. Di hari perdana penayangannya untuk umum, film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Indra Jegel, Rigen Rakelna, Tora Sudiro, hingga Indro Warkop tersebut mampu menuai ratusan ribu penonton. Setidaknya, penonton yang tercatat secara resmi untuk hari pertama, mencapai angka 190.245 pasang mata. Sebuah jumlah yang tentunya sangat menggembirakan.

Hal ini tentu merupakan sebuah indikator bahwa film yang diadaptasi dari film terlaris Korea Selatan tahun 2013 tersebut menjadi incaran para penikmat film Indonesia. Meskipun sebagian penonton pastinya telah menonton versi film yang asli, namun animo penonton tersebut juga menunjukkan bahwa film ini benar-benar bisa diterima oleh penonton. Lantas, bagaimanakah rating dari film yang satu ini? Apakah memuaskan, ataukah tidak?

Berbicara mengenai rating film, tentu kita tak bisa lepas dari laman International Movies Database (IMDb) yang merupakan rujukan bagi para pecinta film untuk menilai seberapa bagus dan berkualitasnya film-film dari seluruh penjuru dunia. Disadur dari laman IMDb, hari pertama ditayangkan, film Miracle in Cell No.7 versi Indonesia mendapatkan rating sebanyak 8,8/10 dari 89 pengulas. Sebuah angka yang tergolong tinggi untuk film Indonesia yang direview oleh laman IMDb. Sebagai perbandingan, film Indonesia terlaris sepanjang masa, KKN di Desa Penari, hanya mendapatkan rating 6,1/10 dari laman IMDb. Atau, film Pengabdi Setan 2: Communion yang kualitasnya tak diragukan lagi, mendapatkan rating 7,4/10 dari laman ini.

Komentar bernada positif pun diberikan oleh pereview film di laman IMDb ini. Seperti contoh, akun pink_giulie memberikan pujian bertubi-tubi untuk film garapan sutradara kenamaan Indonesia, Hanung Bramantyo tersebut. “Film yang sangat menguras emosi dan sangat bagus! Mampu mengubah tawa jadi tangus, kemudian menjadi tawa yang terbahak-bahak kembali. Para pemerannya juga sempurna, ceritanya dapat diikuti dengan sangat baik. Dan yang paling penting, film ini memberikan kesan kepada anda bahwa kebaikan itu masih ada di antara orang-orang di luar sana. Ini adalah film bagi orang-orang yang percaya pada cinta. Hubungan antara ayah dan anak dalam film ini sangat istimewa dan sangat luar biasa. Anak kecil itu sangat cerdas, dan ayahnya pun sangat mencintai dan melindunginya” tulisnya dalam komentar yang diberikan. Bahkan tanpa segan, akun ini memberikan rating sempurna, yakni 10/10.

Bagi teman-teman yang telah menonton film ini, berani memberikan rating berapa nih untuk Miracle in Cell No.7 versi Indonesia?