7 Hari Tayang, Suzzanna Malam Jumat Kliwon Tembus 1,1 Juta Penonton

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon yang dibintangi Luna Maya tembus 1,12 juta penonton dalam 7 hari penayangan.

7 Hari Tayang, Suzzanna Malam Jumat Kliwon Tembus 1,1 Juta Penonton
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon sudah tembus lebih dari 1 juta penonton. Capaian itu diraih dalam satu pekan penayangan. Soraya Film selaku rumah produksi mengumumkan angka penonton di media sosial mereka sejak Rabu (9/8).

Awalnya, film yang dibintangi Luna Maya itu sudah tembus lebih dari 1 juta penonton, yakni 1.020.550, setelah tayang enam hari di layar lebar.

Hingga keesokan harinya, angka itu kemudian meningkat menjadi 1.122.753 penonton pada hari ketujuh atau bertambah 102.203 penonton hanya dalam satu hari.

"Terima kasih untuk 1,122,752 penonton di 7 hari penayangan Suzzanna Malam Jumat Kliwon!" cuit Soraya Film pada Kamis (10/8).

Capaian itu membuat Suzzanna: Malam Jumat Kliwon menjadi film Indonesia ketujuh yang berhasil tembus 1 juta penonton pada 2023. Hal tersebut juga membuat film tersebut menempati posisi tujuh film lokal terlaris di Indonesia tahun ini.

[Gambas:Video CNN]

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon berada tepat di belakang Sosok Ketiga (1.162.291) dan Khanzab (1.166.706). Namun, posisi itu bisa berubah mengingat Suzzanna baru melalui pekan pertama penayangan dan dua film di atasnya sudah turun layar.

Film terbaru Luna Maya itu juga jadi film lokal kedua pada paruh kedua 2023 yang berhasil tembus lebih dari 1 juta penonton setelah Ketika Berhenti di Sini.

Film terbaru Prilly Latuconsina dan Bryan Domani yang tayang perdana 27 Juli itu tercatat telah mengumpulkan lebih dari 1.300.000 penonton.

Angka yang terkumpul hingga Rabu (9/8) tersebut membuat film garapan Umay Shahab itu menempati posisi ketiga film Indonesia terlaris tahun ini, setelah Sewu Dino (4.863.533) dan Waktu Maghrib (2.409.122).

Ketika Berhenti di Sini bersama Buya Hamka menjadi film genre drama, di tengah ramainya film-film horor, yang berhasil tembus 1 juta penonton tahun ini.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Sementara itu, Suzzanna: Malam Jumat Kliwon adalah film horor Indonesia kelima dalam daftar tersebut.

Cerita Suzzanna: Malam Jumat Kliwon berlatar pada 1980-an tentang pasangan kekasih bernama Suzzanna (Luna Maya) dan Surya (Achmad Megantara). Mereka telah menjalin hubungan sejak lama dan begitu saling menyayangi.

Hubungan Suzzanna dan Surya juga menapaki babak baru ketika mereka berencana menikah. Namun, rencana itu terganjal masalah besar karena orang tua Suzzanna ternyata terlilit utang.

Demi melunasi utang tersebut, Suzzanna menjadi istri kedua Raden Aryo (Tio Pakusadewo), juragan sekaligus orang terkaya di desa. Namun sayang, Suzzanna malah disantet istri pertama karena cemburu.

[Gambas:Youtube]

(tim/chri)