10 Film Series Indonesia Terbaru 2023: Horor, Dewasa, hingga Komedi

Suka nonton series? Jangan lewatkan 10 series Indonesia terbaru 2023 berikut ini. Ada genre yang bikin ngakak hingga bikin tegang.

10 Film Series Indonesia Terbaru 2023: Horor, Dewasa, hingga Komedi
image

Daftar Isi

Jakarta -

Buat yang hobi nonton serial atau series, tahun 2023 ini banyak series Indonesia terbaru yang tak kalah seru dari series Korea maupun Barat. Ada bermacam genre yang bisa kamu pilih, yaitu horor, komedi, drama remaja, hingga drama dewasa.

Simak 10 rekomendasi film series terbaru Indonesia 2023 di bawah ini. Masih banyak episode baru yang membuatmu tak sabar menunggu.

Rekomendasi Series Indonesia Terbaru

Berikut ini 10 rekomendasi film serial atau series terbaru yang tayang di tahun 2023.

1. Jurnal Risa

Series pertama adalah Jurnal Risa yang bergenre horor. Series ini mengadaptasi dari novel Risa Saraswati berjudul Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah. Kamu yang suka nonton kanal kanal YouTube Risa Saraswati pasti sudah nggak asing lagi.

Jurnal Risa bercerita tentang masa kecil Risa (Shofia Shireen) yang sedang liburan di rumah kakeknya bersama sepupu dan teman barunya. Sayangnya mereka tidak mendapatkan liburan yang menyenangkan, melainkan liburan horor. Kemunculan roh jahat yang ingin membalas dendam membuat Risa harus menghadapinya demi menyelamatkan orang-orang terdekat.

Jurnal Risa bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar. Ada 10 episode yang akan ditayangkan dalam season pertamanya.

2. Open BO

Series Open BO sukses mendapatkan perhatian publik dengan kemunculan Wulan Guritno dan Winky Wiryawan. Series bergenre drama komedi ini khusus dewasa banyak menampilkan adegan panas.

Open BO sudah dirilis sejak 12 Februari 2023. Drama ini berkisah tentang Ambar, seorang perempuan panggilan yang sering menjadi wanita simpanan pejabat. Dia bertemu dengan Jaka, seorang penulis skenario yang hendak menulis cerita mengenai dunia prostitusi.

Jaka yang merupakan perjaka culun malah semakin dekat dengan Ambar gara-gara teror istri pejabat. Season 1 Open BO diakhiri dengan tayangnya episode 8 pada Mei lalu. Kalau belum nonton, kamu bisa saksikan di Vidio.

3. Bidadari Bermata Bening

Bidadari Bermata Bening merupakan series Indonesia yang diadaptasi novel. Pemerannya adalah Zoe Abbas dan Ari Irham. Drama ini mengisahkan kehidupan di pesantren.

DIkisahkan bahwa Ayna, perempuan Muslim modern, memiliki mimpi-mimpi yang ingin dia capai. Kemudian dia jatuh hari untuk pertama kali kepada Gus Afif, putra pemilik pesantren tempat Ayna belajar.

Namun Ayna dihadapkan pada beberapa pemuda lain yang juga hadir dalam kehidupannya, yaitu Yoyok, pria tersesat yang membutuhkan bimbingan Ayna. Kemudian Anton, laki-laki saleh yang mengubah hidup Ayna.

Season 1 serial ini ditutup dengan episode ke-10 yang tayang April 2023 lalu. Kamu bisa menyaksikannya di Viu.

4. Suami-suami Masa Kini 2

Setelah sukses dengan series season pertamanya, Suami-suami Masa Kini kembali lagi dengan season 2. Berbagai masalah kembali menguji Yuda, Ical, Tobi dan Raka. Misalnya Yuda yang kembali dekat dengan mantan istrinya, Rumi yang hamil dari Bima.

Selain Ringgo Agus, Tarra Budiman, Marcell Darwin, dan Dwi Sasono, muncul tokoh baru yang diperankan Wulan Guritno. Selain adegan kocak, drama ini akan menampilkan cerita yang lebih seru.

Season 2 kali ini memasuki episode terakhir, yaitu episode 8. Kamu bisa menontonnya di Vidio.

5. Switchover

Switchover adalah series drama remaja yang diambil dari kisah di Wattpad. Switchover ini tidak hanya menghadirkan kisah romansa tetapi juga aksi yang diperankan Adhisty Zara, Emir Mahira, Fadly Faisal, Julian Jacob dan lainnya.

Anna (Zara) datang untuk membalaskan kematian ayahnya karena ulah geng motor Griffin. Geng ini ketuai oleh Leo yang merupakan musuh Anna di kampus. Ada 8 episode dari series ini yang bisa kamu saksikan di Vidio.

6. Katarsis

Katarsis adalah serial drama mengangkat genre thriller atau berkisah tentang pembunuhan. Tara (Pevita Pearce) adalah saksi dari pembantaian orang tua angkatnya hingga mengalami trauma. Ada sesuatu yang tersembunyi dari diri Tara yang lama kelamaan membongkar fakta tentang pembantaian itu.

Selain Pevita, series ini juga menghadirkan Revaldo, Bront Palarae, Slamet Rahardjo, Prisia Nasution, Sigi Wimala Sonyadewi, Teuku Rifnu Wikana, dan Shareefa Daanish. Katarsis tayang dalam 8 episode yang dapat disaksikan di Vidio.

7. Kitab Kencan

Drama series selanjutnya adalah Kitab Kencan. Series yang terdiri dari 10 episode ini sudah tayang sejak awal 2023. Kisahnya mengenai seorang Gya (Aurelie Moeremans), seorang wanita influencer yang baru saja putus cinta.

Dia harus mencari pacar baru untuk menyelamatkan kariernya. Dia memanfaatkan aplikasi kencan untuk menemukan pacar yang tepat. Series drama komedi ini juga menghadirkan Rangga Nattra, Arya Vasco, Nadine Emanuella Waworuntu, Fergie Brittany, Tommy Limm, Shaloom Syach Razadee, Omara Esteghlal, dan Aina Nisa.

8. Skaya And The Big Boss

Natasha Wilona sebagai Skaya, harus menyamar menjadi saudara kembarnya yang sedang sakit, Skara (Jonathan Alden). Skaya yang ingin membantu saudaranya lulus harus hidup sebagai laki-laki dan menyembunyikan identitasnya sebagai perempuan.

Ada 8 episode dalam series drama romansa komedi ini. Kamu bisa menyaksikannya di Maxstream.

9. Jodoh Atau Bukan

Jodoh Atau Bukan adalah series drama romansa komedi yang diperankan Megan Domani, Rayn Wijaya, Ibrahim Risyad, Salshabilla Adriani, dan tokoh lainnya. Series ini menceritakan kehidupan Natalie yang penuh kisah menarik tentang keluarga, persahabatan dan cinta.

Natalie yang ingin menghindari perjodohan pergi ke tempat ayahnya yang sudah bercerai dengan ibunya. Saat bersama ayahnya, Natalie jatuh cinta dengan pria bernama Jonah. Serial ini menghadirkan 19 episode yang bisa kamu tonton di WeTV.

10. Mantan Tapi Menikah

Mantan Tapi Menikah menceritakan kisah Ana yang membutuhkan pekerjaan. Dia akhirnya bekerja dengan beban karena bosnya, Saka, adalah mantan pacar dia tinggalkan sejak lama. Namun ada momen mereka saling introspeksi diri. Apakah mereka akan balikan? Serial ini menyajikan 10 episode yang dapat disaksikan di Viu.

Nah, itulah tadi 10 series Indonesia terbaru 2023 yang bisa kamu saksikan. Ada beberapa serial yang saat ini masih belum final. Jadi, belum ketinggalan kalau baru mau mulai nonton.

Simak Video "Persiapan Ari Irham-Zoe Jackson di Series Terbaru: Ikut Workshop Mengaji"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/fds)