Target Perbaiki Performa di Laga Kandang, Real Madrid Bakal Libas Espanyol

MADRID- Real Madrid akan menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, pada pekan ketujuh La Liga Spanyol, Senin (2/10/17) dini hari WIB. Peforma Madrid dinilai masih kurang konsisten jika bermain di kandang sendiri.

Target Perbaiki Performa di Laga Kandang, Real Madrid Bakal Libas Espanyol

MADRID- Real Madrid akan menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, pada pekan ketujuh La Liga Spanyol, Senin (2/10/17) dini hari WIB. Peforma Madrid dinilai masih kurang konsisten jika bermain di kandang sendiri.

Dari tiga laga bermain di Santiago Bernabeu, Los Blancos mencatatkan dua imbang dan satu kali kekalahan di La Liga. Hal inilah yang membuat pasukan Zinedine Zidane terseok-seok di awal musim kompetisi domestik.

Namun di samping itu Real Madrid pun tampil berkesan di tengah pekan saat menang 3-1 di Borussia Dortmund pada ajang Liga Champions, namun kemenangan mereka biasanya melawan tim dengan permainan sepak bola positif atau bermain terbuka.

Dihadapkan dengan tim di La Liga yang suka bermain secara bertahan, tidak ada banyak kesempatan bagi Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo untuk menciptakan banyak peluang dan gol, dan ini bisa kembali membuat frustrasi mereka.

Espanyol adalah tim yang cukup mumpuni, namun mereka memiliki catatan yang mengerikan melawan Los Blancos, yang memiliki sejarah pertemuan yang cukup nyaman dengan mereka. Secara keseluruhan Real seharusnya bisa memenangkan ini, namun mengingat kesulitan mereka di Bernabeu, sulit untuk melihat mereka memetik kemenangan besar.

Kubu Los Blancos sendiri saat ini tertinggal cukup jauh dari pesaing utama sekaligus rival abadi mereka di La Liga, Barcelona. Tim asal Catalan itu saat ini memuncaki klasemen dengan raihan 18 poin, sehingga mereka harus mulai memangkan jarak 7 poin dengan Las Azulgrana dengan memenangkan setiap pertandingan yang ada.

Sementara di kubu tamu, Espanyol telah tampil cukup baik selama 12 bulan terakhir di bawah asuhan Quique Sánchez Flores dan mereka masuk ke dalam game ini dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Jadi ada alasan untuk berpikir mereka setidaknya akan memberikan perlawanan kompetitif di sini.

Zidane sendiri dikabarkan masih tidak bisa memainkan sejumlah pilar intinya pada laga ini. Marcelo, Theo Hernandez, Mateo Kovacic dan Karim Benzemaharus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Zidane kemungkinan akan memainkan skema 4-3-1-2 di mana Isco akan bertugas sebagai playmaker dari duet Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di lini serang El Real. Di lini pertahanan, Sergio Ramos akan kembali berduet dengan Raphael Varane untuk mengawal Keylor Navas selaku penjaga gawang mereka pada laga ini.

Di kubu tim tamu, Quique Sanchez Flores datang ke Ibukota Spanyol dengan membawa sejumlah masalah cedera. Javi Lopez dipastikan absen karena cedera, sementara Oscar Duarte dan Alvaro Vasquez diragukan tampil pada laga ini karena kondisi mereka yang belum pulih benar dari cedera.

Flores sendiri kemungkinan masih akan memainkan skema 4-4-2 di manaLeo Baptistao masih akan diduetkan dengan Gerard Moreno di lini serang Espanyol, sementara Sergi Darder dan Pablo Piatti akan membantu serangan dari sektor sayap. Duo Jose Manuel Jurado dan Pape Diop akan bertugas mengatur aliran bola Espanyol, sementara Pau Lopez akan bertugas sebagai penjaga gawang sekaligus kapten mereka pada kunjungan ini.
Dengan demikian kita memprediksikan pertandingan tersebut bakal di menangkan oleh Real Madrid dengan Skor 2-0 atas Espanyol.

Perkiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-1-2): Navas; Nacho, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Bale,Ronaldo

Espanyol (4-4-2): P. Lopez; Caricol, Hermoso, D.Lopez, Sanchez; Piatti, Jurado, Diop, Darder; Baptistao, Moreno

Statistik Kedua Tim
Head to Head
18/02/17 Real Madrid 2 - 0 Espanyol (La Liga)
19/09/16 Espanyol 0 - 2 Real Madrid (La Liga)
01/02/16 Real Madrid 6 - 0 Espanyol (La Liga)
12/09/15 Espanyol 0 - 6 Real Madrid (La Liga)
18/05/15 Espanyol 1 - 4 Real Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid
14/09/17 Real Madrid 3 - 0 APOEL (UCL)
18/09/17 Real Sociedad 1 - 3 Real Madrid (La Liga)
21/09/17 Real Madrid 0 - 1 Real Betis (La Liga)
23/09/17 Deportivo Alavés 1 - 2 Real Madrid (La Liga)
27/09/17 Borussia Dortmund 1 - 3 Real Madrid (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Espanyol
27/08/17 Espanyol 0 - 1 Leganés (La Liga)
10/09/17 Barcelona 5 - 0 Espanyol (La Liga)
19/09/17 Espanyol 2 - 1 Celta Vigo (La Liga)
22/09/17 Villarreal 0 - 0 Espanyol (La Liga)
24/09/17 Espanyol 4 - 1 Deportivo La Coruna (La Liga)