Sutradara Barbie, Greta Gerwig Bakal Garap Film Reboot Narnia

Greta Gerwig disebut bakal garap dua film reboot The Chronicles of Narnia untuk Netflix.

Sutradara Barbie, Greta Gerwig Bakal Garap Film Reboot Narnia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Barbie, Greta Gerwig, sudah dapat tawaran baru meski film terbarunya itu belum rilis ke pasaran. Gerwig disebut bakal garap dua film reboot The Chronicles of Narnia untuk Netflix.

Meski begitu, diberitakan The Hollywood Reporter dan New Yorker pada Senin (3/7), sejumlah sumber menyebut kesepakatan Gerwig dengan layanan streaming raksasa itu belum secara resmi diumumkan.

Kabar ini juga datang setelah lama tersiar rumor bahwa Gerwig sudah diincar untuk menggarap adaptasi dari koleksi buku Narnia milik CS Lewis.

The Hollywood Reporter menyebut Netflix belum memberikan tanggapan atas kabar ini.

Niat Netflix untuk menggarap ulang kisah-kisah dunia ajaib Narnia sudah diumumkan sejak 2018 lalu. Kala itu, mereka menyatakan sudah membeli hak film dan televisi dari serial buku The Chronicles of Narnia.

"Banyak keluarga telah jatuh cinta dengan berbagai karakter seperti Aslan dan seluruh dunia Narnia, dan kami bahagia akan menjadi rumah mereka bertahun-tahun mendatang," kata Ted Sarandos kala itu.

[Gambas:Video CNN]

Namun semenjak akuisisi pada 2018 lalu, Netflix belum mengumumkan satu pun proyek mereka dari pembelian tersebut.

Greta Gerwig memulai karier di dunia film dengan menulis dan berakting di film indie sebelum kemudian beralih ke kursi sutradara dengan film nomine Oscar, Lady Bird dan Little Women.

Ia kemudian diumumkan menggarap film Barbie yang akan tayang pada Juli ini. Dalam film yang diangkat dari karakter boneka tersebut, Greta juga ikut terlibat dalam penulisan naskahnya.

Film Barbie memercayakan karakter Barbie dan Ken kepada Margot Robbie dan Ryan Gosling. Film tersebut juga dimeriahkan oleh Emma Mackey, Simu Liu, Ncuti Gatwa, hingga Kingsley Ben-Adir.

Sang aktris utama, Margot Robbie, juga ikut bekerja di balik layar sebagai produser film, bergabung dengan Tom Ackerley dan David Heyman. Sementara itu, Josey McNamara dan Ynon Kreiz menjadi produser eksekutif film ini.

(end)