Mothers Day, Ini ?5 Rekomendasi Film Indonesia di Hari Ibu

Tak sedikit film Indonesia yang memotret peran seorang ibu. Menontonnya bersama dapat mempererat hubungan Anda dan sang ibunda.

Mothers Day, Ini ?5 Rekomendasi Film Indonesia di Hari Ibu
image
Jakarta: Hari Ibu diperingati tiap tanggal 22 Desember di Indonesia. Hari spesial ini akan lebih bermakna bila dihabiskan sambil menonton film bertema perjuangan seorang ibu. 
 
Tak sedikit film Indonesia yang memotret peran seorang ibu. Menontonnya bersama dapat mempererat hubungan Anda dan sang ibunda. 
 
Berikut lima film Indonesia yang cocok ditonton di Hari Ibu:

1. Susah Sinyal (2017)

Film drama komedi ini menceritakan seorang single mom, Ellen (Adinia Wirasti) sibuk bekerja sebagai pengacara. Kesibukannya itu membuat Ellen jarang bisa meluangkan waktu bagi anak tunggalnya, Kiara (Aurora Ribero). Kiara jadi lebih banyak menghabiskan waktu bersama neneknya, Agatha (Niniek L. Kariem). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat sang nenek meninggal, Kiara amat terguncang. Ellen pun disarankan psikolog untuk pergi berlibur dengan Kiara. Selama masa liburan itu, Ellen dan Kiara mencoba merajut kembali hubungan mereka.
 
[embedded content]  
 

2. Me vs Mami (2016)

Film yang diproduksi oleh MNC Pictures itu berkisah tentang Mira (Irish Bella) yang membenci ibunya, Maudy (Cut Mini). Mereka harus pergi menjenguk neneknya yang sakit dan tinggal di Padang. 
 
Konflik di antara keduanya memanas saat berada di sana, namun kejadian demi kejadian yang terjadi membuat Mira sadar betapa ia menyayangi sang ibu. 
 
[embedded content]
 

3. Ibu Maafkan Aku (2016)

Film yang disutradarai oleh Amin Ishaq ini menceritakan perjuangan seorang ibu tunggal, Hartini (Christine Hakim), yang membesarkan ketiga anaknya sendirian setelah suaminya meninggal. 
 
Dia bekerja sebagai pemecah batu kali agar bisa terus bertahan hidup dan menyekolahkan ketiga anaknya hingga bangku perkuliahan.
 
[embedded content]  
 

4. Aku Ingin Ibu Pulang (2016)

Film karya Monty Tiwa itu berkisah tentang keluarga kecil yang kesulitan mencari nafkah semenjak sang kepala keluarga, Bagus (Teuko Rifnu Wikana), mengalami kecelakaan. 
 
Sang Ibu, Satri (Nirina Zubir) dan anaknya, Jempol (Jefan Nathanio), harus membanting tulang demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sampai suatu ketika kejadian tidak menyenangkan membuat Satri meninggalkan keluarga kecilnya. 
 
[embedded content]
 

5. Ada Surga di Rumahmu (2015)

Film drama religius itu menceritakan seorang anak, Ramadhan (Raihan Khan), terpaksa berpisah dengan kedua orang tuanya, Abuya (Budi Khairul) dan Umi (Elma Theana), karena dikirim ke sebuah pesantren. Hidup jauh dari orang tua tidak membuat kenakalan Ramadhan berkurang. 
 
Hidup Ramadhan berusah saat mengetahui kabar mengharukan bahwa Abuya sengaja mendonorkan ginjalnya demi biaya di pesantren. Sementara itu, Umi yang sakit-sakitan harus dilarikan ke rumah sakit. 
 
[embedded content]