Surga Kuliner Baru di Stasiun Gondangdia, dari Siomay, Soto, hingga Aneka Roti Halaman all

Wisata kuliner di sekitar stasiun itu dipusatkan ke dua titik, yakni di pintu keluar stasiun yang menuju Tugu Tani dan di pinti keluar stasiun yang me Halaman all

Surga Kuliner Baru di Stasiun Gondangdia, dari Siomay, Soto, hingga Aneka Roti Halaman all

JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, kini tak hanya menjadi salah satu pusat transportasi umum di Ibu Kota.

Masyarakat yang ingin memuaskan perutnya juga bisa mengunjungi kawasan di sekitar Stasiun Gondangdia.

Pasalnya, terdapat banyak jajanan di sekitar stasiun kereta rel listrik tersebut.

Wisata kuliner di sekitar stasiun itu dipusatkan ke dua titik, yakni di pintu keluar stasiun yang menuju Tugu Tani dan di pinti keluar stasiun yang menuju Masjid Cut Mutia.

Warga tak perlu khawatir untuk berjalan jauh ketika hendak menuju wisata kuliner di sekitar Stasiun Gondangdia.

Baca juga: Gratis untuk Umum, Berikut Jam Buka Museum Gedung Juang 45 Bekasi

Jika berangkat dari Stasiun Tangerang, Stasiun Depok, atau Stasiun Bekasi, warga hanya perlu turun di Stasiun Manggarai.

Kemudian, warga naik KRL jurusan Stasiun Kota. Warga lantas turun di Stasiun Gondangdia atau dua stasiun setelah Stasiun Manggarai.

Total biaya perjalanan menuju Stasiun Gondangdia pun tergolong murah, sekitar Rp 3.500.

Dari Stasiun Gondangdia, pengguna KRL cukup turun ke lantai dasar.

Nurjanah (kiri), penjual dimsum dengan nama kedai Dimsum Bunda di sekitar Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, saat ditemui, Kamis (11/5/2023).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Nurjanah (kiri), penjual dimsum dengan nama kedai Dimsum Bunda di sekitar Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, saat ditemui, Kamis (11/5/2023).

Penikmat jajanan ringan disarankan untuk terlebih dahulu menuju wisata kuliner yang tepat berada di depan pintu keluar utara. Sebab, kebanyakan pedagang di pintu keluar utara menjajakan jajanan ringan.