Persiapkan dengan Matang Rencana Nonton Konser di Luar Negeri

Mumpung ke luar negeri, Anda bisa juga sekaligus mengunjungi tempat dan atraksi lain yang sudah lama diincar.

Persiapkan dengan Matang Rencana Nonton Konser di Luar Negeri
image

Tahun 2023 ternyata adalah tahun kembalinya semarak musim konser yang telah lama dinanti. Hampir setiap pekan, muncul pengumuman menggembirakan dari berbagai musisi yang akan mengadakan world tour konser secara bergiliran.

Sebagai penggemar, tentunya tidak ada yang bisa menghalangi keinginan kita untuk menyaksikan musisi kesayangan kita tampil secara live, bahkan jika sampai harus terbang ke negeri seberang pun akan kita lakukan.

Namun, persiapan untuk menonton konser di luar negeri tentunya beda. Nah, blu by BCA Digital pun berbagi tip yang mungkin berguna untuk persiapan kamu menghadiri konser sang idola, di antaranya: 

 

1. Gercep saat war tiket

Konser di luar negeri berarti Anda bersaing dengan penggemar dari berbagai negara yang juga ingin menonton musisi kesayangan itu. Seperti yang belakangan ini sering terlihat, war tiket itu sengit.

Anda harus sudah siap dengan data diri dan alat pembayaran yang simpel dan praktis, tapi tetap secure saat melakukan transaksi pembelian tiket tersebut. Jangan sampai Anda masih ribet cari kartu kredit atau kartu debit Anda, sementara waktu countdown pembayaran tiket pun sudah habis.

 

2. Siapkan tiket, akomodasi, dan kebutuhan lainnya

Begitu berhasil beli tiket konsernya, sebaiknya Anda segera atur perjalanan ke negeri tersebut. Langkah awal, tentu saja Anda harus beli tiket pesawat dan booking penginapan. Dengan memanfaatkan aplikasi travel daring. Anda bisa langsung beli dan pilih jam terbang pesawat yang cocok dengan jadwal kamu.

Untuk menghemat transportasi, Anda bisa tentukan penginapan yang dekat dengan venue konsernya. Jangan lupa, Anda juga perlu beli paket data ataupun sewa wifi agar tetap lancar berkomunikasi selama di sana.

Sebagai pertimbangan, kalau kita beli ini itu dari jauh hari, mungkin saja ada rasa ketakutan kalau tiba-tiba konsernya dibatalkan atau bahkan kita menjadi korban penipuan.

 

3. Persiapkan itinerary selama di sana

Mumpung ke luar negeri, Anda bisa juga sekaligus mengunjungi tempat dan atraksi lain yang sudah lama diincar. Pergi ke museum, pameran, wahana bermain, maupun kegiatan lainnya bisa jadi pelengkap perjalanan konser Anda. Dengan semuanya serba online, Anda pun bisa mulai membeli tiketnya sejak awal, yang akan membantu Anda mengatur itinerary dengan lebih mendetail. Tapi, jangan sampai kebablasan ya, sampai uang Anda habis untuk persiapan perjalanan ini.

 

4. Siapkan budget ekstra untuk merchandise

 

Bicara soal konser idola, merchandise tentu jadi hal yang susah banget untuk dilewatkan. Sebagian besar musisi yang mengadakan konser sering kali menyiapkan berbagai merchandise yang lucu dan menarik, bahkan beberapa di antaranya hanya bisa kamu dapatkan pas konser lho. Rugi banget kalau sampai kelewatan untuk punya koleksi merchandise idola sebagai kenang-kenangan konser Anda.

Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital Rainer Sutedja mengatakan, kehadiran pembayaran digital kini membuat banyak generasi muda bisa mengeksplorasi berbagai pengalaman baru. Termasuk, saat melakukan perjalanan dan menikmati hiburan di tempat yang baru dengan mudah.

 

Begitu berhasil beli tiket konsernya, sebaiknya Anda segera atur perjalanan ke negeri tersebut.