Suhu Di Indonesia Terasa Panas, Kaca Film Bisa Membantu

V-Kool menjelaskan kaca film sangat penting bagi pengemudi dan penumpang mobil di daerah tropis seperti Indonesia.

Suhu Di Indonesia Terasa Panas, Kaca Film Bisa Membantu
image
Jakarta: Suhu udara di Indonesia terasa panas dalam beberapa hari terakhir. Bagi masyarakat yang mengemudi sehari-hari bisa mempertimbangkan penggunaan kaca film yang tepat untuk mengurangi panas di dalam mobil.
 
Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja, menjelaskan kaca film sangat penting bagi pengemudi dan penumpang mobil di daerah tropis seperti Indonesia. Kaca film berhubungan dengan temperatur dan efisiensi pendingin dalam kabin mobil.

"Peran kaca film meredam panas dari sinar matahari ke dalam kabin mobil sehingga suhu di dalam kabin mobil bisa lebih dingin," kata Linda melalui keterangan resminya.


Secara garis besar, terdapat tiga pilihan kelas kaca film sesuai performa dan harganya yaitu Diamond series, Gold Series serta Silver Series.
 

1. Varian Diamond

Diamond series mewakili rangkaian kaca film terbaik dan teknologi tertinggi di pasaran saat ini. "Diamond Series menggunakan kaca film multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas yang sangat baik dalam memantulkan panas," katanya. "Performa kaca film paling baik menolak panas adalah kaca film multi-layer sputtered metal (kaca film dengan beberapa lapisan metal penolak panas)".
 
Baca Juga:
Kawasaki Masih Tertarik Bikin Motor Bebek Sport

  
Seri ini dilengkapi teknologi spectrally selective, bekerja dengan memantulkan panas, memiliki Infra Red Rejection/IRR (daya tolak panas) 98%. Pilihannya ada VK70 dengan kegelapan 20% atau VK40 (kegelapan 40%) untuk kaca depan. Sedangkan kaca samping dan belakang, kombinasi  VK-VIP dan X15 dengan kegelapan 60% akan menjamin privasi dan kenyamanan Anda.
 

2. Varian Gold

Sedangkan Gold Series mengkombinasikan kaca film berkinerja tinggi multi-layer sputtered metal pada kaca depan, dengan  nano technology infra red non-metal pada kaca samping dan belakang. Adapun pilihan kegelapannya 20% (VK70) sampai 40% (VK40). 
 

3. Varian Silver

Selain diamond, adanya permintaan kaca film non-metal, membuat produsen kaca film premium ini mengeluarkan Silver Series yang menggunakan nano technology infra red non-metal. Yaitu VRX60 (kegelapan 30%) untuk kaca depan kendaraan serta VRX15 (kegelapan 60%) untuk kaca samping dan belakang di tahun 2018. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Hingga 28 Mei 2023, perusahaan menawarkan program Promo 28 Tahun V-Kool dengan memberikan diskon tambahan berupa potongan 6 persen atau maksimal Rp600ribu. Promo ini untuk setiap pembelian varian tipe apa saja di Tokopedia.
 
Baca Juga:
Kymco Ikut PEVS 2023, Bawa Motor Listrik Apa Nih?

 
"Promo ini kami adakan untuk memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mendapatkan kaca film dengan penolakan panas terbaik sehingga lebih nyaman berkendara, juga dengan kemudahan transaksi yang disokong dengan kemajuan teknologi," tutup Linda.
 
Sebelumnya, ?BMKG menjelaskan suhu panas ekstrem sedang melanda negara-negara Asia dalam sepekan terakhir. Indonesia sebetulnya tidak mengalami gelombang panas, tetapi suhu maksimum udara permukaannya juga tergolong panas.
 
"Ternyata di beberapa negara di Asia sedang mengalami 'heatwave' atau gelombang panas. Hal ini tidak biasa terjadi sehingga menjadi perbincangan hangat dunia terkini," demikian pernyataan BMKG.